Home » » Pembekalan PPL, FUAD Siapkan Mahasiswa Berkompetensi

Pembekalan PPL, FUAD Siapkan Mahasiswa Berkompetensi

Posted by LPM REDLINE on 27 Mei 2022

 

Pembekalan PPL Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah IAIN Parepare.
27 Mei 2022.


Kampus, Red Line News-- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan mengusung tema "Semangat Menatap Karier, Kokoh dalam Moderasi" bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (26/05).

Nurkidam, selaku Dekan FUAD menjelaskan dua hal yang harus dilakukan oleh Mahasiswa yang pertama Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kemudian yang kedua adalah PPL. "KPM dihadapkan langsung dengan masyarakat berbeda dengan PPL, kita termasuk instansi pemerintah tujuannya adalah jika kita menata karir itu adalah momentum pembelajaran bahwa bagaimana kita sebagai seorang calon pendidik bangsa yang telah mengemban ilmu di Kampus, suatu saat nanti akan berada di kantor," jelasnya.

"Saya pesankan ketika PPL bagaimana dan dimana kita ditempatkan PPL itu harus menjadi orang yang taat kepada bimbingan, kemudian menjaga kampus kita ini kampus yang moderasi beragama dan yang terakhir jagalah almamater kita sebagai almamater yang islami," lanjut Nurkidam

Bukan hanya itu, Muhammad Qadaruddin selaku ketua panitia juga mengungkap harapannya kepada Mahasiswa yang menjadi peserta PPL agar mampu mengatasi dunia kerja sesuai kemampuannya. "mahasiswa mengimplementasikan teori yang dimiliki ditempat kerja sesuai kompetensinya," harapnya.

Senada dengan hal itu, Hannani Yunus selaku Rektor IAIN mengatakan bahwa, "yang menjadi inti dari PPL itu apa yang telah didapatkan ketika dimasa kuliah itu diterapkan, jika telah diterapkan disitu kita melihat penerapannya apakah sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari atau tidak sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari," tuturnya.

Akma salah satu peserta PPL mengatakan bahwa Ia berharap melalui kegiatan PPL ini mampu memberikan pengalaman kepada mahasiswa serta memberikan pengetahuan yang ada dilapangan, "saya berharap mahasiswa yang mengikuti PPL dapat beradaptasi dengan baik di lingkungannya apalagi sekarang banyak kantor-kantor hanya membutuhkan mahasiswa yang sesuai dengan jurusannya," jelasnya.



Reporter : DWS

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE