Home » , , » Gelar Spektakuler PIAUD 2022| Ketua Prodi : UAS Berbasis Merdeka Belajar

Gelar Spektakuler PIAUD 2022| Ketua Prodi : UAS Berbasis Merdeka Belajar

Posted by LPM REDLINE on 30 Jul 2022

 

Sambutan Ketua Prodi PIAUD


Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah (FAKTAR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan SPEKTAKULER PIAUD 2022 yang merupakan implementasi dari Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Seni Tari dan Drama, Pengembangan Kajian TPA dan KB, APE, Belajar dan Pembelajaran serta Edu-Enterpreneurship yang bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare, (29/07).

Kegiatan SPEKTAKULER PIAUD ini dihadiri oleh dosen internal Prodi PIAUD selaku penyelenggara, Prodi MPI, Prodi Bahasa Arab, dan Prodi PAI dengan beberapa penampilan diantaranya pameran alat permainan edukatif, pentas seni tari & drama, UMKM mahasiswa dan presentasi pendirian lembaga PAUD.

Ketua HMPS PIAUD, Resky Ayu Amelia mengatakan ia melihat bahwa penampilan SPEKTAKULER PIAUD ini sangat luar biasa. "Saya melihat antusias mahasiswa PIAUD dalam menyukseskan kegiatan ini patut untuk diacungi jempol," ungkapnya.

Resky berharap kepada mahasiswa PIAUD agar kedepannya bisa mengembangkan potensinya dan bisa dikenal baik dalam lingkup kampus maupun diluar kampus. "Dari kegiatan ini semoga mahasiswa PIAUD mampu mengembangkan potensi-potensi mereka sehingga PIAUD IAIN Parepare sendiri bisa dikenal baik itu dari dalam kampus maupun diluar," harapnya.

Ketua Prodi PIAUD, Novita Ashari menjelaskan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Prodi PIAUD memberikan wadah kepada mahasiswa untuk mengapresiasikan dirinya. Kegiatan ini juga sebagai pembuka pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa diberikan kesempatan untuk berkerasi dalam penyelesaian UAS yang diberikan oleh dosen pengampuh. Walaupun kegiatan ini tidak memiliki anggaran, Prodi PIAUD membuktikan bahwa untuk terlaksananya sebuah kegiatan yang paling penting adalah kerjasama dan kekompakan tim. Insyaa Allah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan," tuturnya.

Novita juga menyampaikan pesannya melalui kegiatan Spektakuler PIAUD agar kegiatan ini diapresiasi oleh pimpinan. "Semoga kegiatan ini bisa diapresiasi oleh pimpinan, karena kegiatan ini adalah wadah kreativitas mahasiswa dalam bentuk entertainment " harap Novita.


Reporter : DWI

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE