Home » » IAIN Parepare Gelar PBAK, Rektor Harapkan Mahasiswa Baru Lebih Unggul

IAIN Parepare Gelar PBAK, Rektor Harapkan Mahasiswa Baru Lebih Unggul

Posted by LPM REDLINE on 23 Agu 2022

 

Sambutan Rektor IAIN Parepare Pembukaan PBAK 2022.

Kampus, Red Line News-- Pembukaan Kegiatan Pengenalan Budaya, Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (22/08). 

Kegiatan PBAK dibuka langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Hannani. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Para Dekan Fakultas, Wakil Dekan I setiap Fakultas, beberapa Ketua Prodi, para Ketua Lembaga/UPT, Direktur Ma'haj Al-Jamiah, Kepala SPI beserta pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) IAIN Parepare.

Ketua Panitia PBAK, M. Ali Rusdi mengungkapkan tema yang diusung tahun sesuai dengan tagline Rektor IAIN Parepare. "Tema yang diusung tahun ini mengambil tagline dari rektor yaitu moderat unggul dan inovatif. Mahasiswa IAIN Parepare pasti kaum moderat sehingga nantinya akan ada materi tentang moderat, terkait dengan kata unggul insyaallah kedepannya sesuai dengan program bapak Rektor kita menargetkan program studi yang unggul, kemudian terkait inovatif kita harus banyak berinovasi. Jumlah mahasiswa yang mengikuti PBAK tahun ini yakni 1.420 terdiri dari 986 orang perempuan dan 434 orang laki-laki," ungkapnya.

Rektor IAIN Parepare, Hannani berharap mahasiswa baru dapat mengenal dengan baik budaya akademik yang ada di IAIN Parepare. "Saya harap mulai hari ini mahasiswa telah mengenal bagaimana budaya akademik yang dikembangkan IAIN Parepare, artinya nanti setelah pergantian mereka sudah bisa memprogramkan, merencanakan lebih baik apa yang harus dicapai selama di IAIN Parepare. Kita harapkan insyallah para mahasiswa kita utamanya mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023 ini itu nanti menjadi mahasiswa mahasiswi yang unggul kedepan insyallah," harapnya.

Fauzan selaku Peserta PBAK  mengungkapkan dirinya meresa terkesan dengan kampus IAIN Parepare. "Kampus IAIN Parepare ini sangat megah dan luas  Seajatappareng, juga memiliki 4 Fakultas yang membuka potensi mahasiswa baru. Setelah kegiatan PBAK ini, saya akan berproses dan dibina untuk menjadi mahasiswa yang lebih layak kedepannya. Saya berharap setelah menjadi mahasiswa akan lebih berintelektual dan lebih disiplin," pungkasnya.

Repor: DWS, SNI

Redak : STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE