Home » » Mengenang Jejak Pahlawan, Menwa Gelar Sabara-NT Se-Sulsel

Mengenang Jejak Pahlawan, Menwa Gelar Sabara-NT Se-Sulsel

Posted by LPM REDLINE on 6 Agu 2022

 


Kampus, Red Line News-- Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Pembukaan Seminar Bela Negara Napak Tilas (SABARA-NT) dengan tema "Menyulam Jarak Tumbuh Bersama Dalam Semangat Juang Sebagai Wujud Cinta Tanah Air" bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (05/08).

Kegiatan Sabara-NT akan berlangsung 05 hingga 07 Agustus 2022 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Selatan serta SMA/Sederajat Se-Kota Parepare. 

Menteri Dalam Kampus DEMA-I, Muhammad Fajar mengungkapkan kegiatan Sabara-NT bukan sekedar kegiatan seminar tetapi tindak lanjut setelah mengikuti seminar. "Tidak sebatas seminar saja, tetapi yang ingin dilihat adalah setelah mengikuti seminar, bagaimna metode membela negara yang baik dan benar bukan lagi memerangi satu sama lain, namun menyatukan perbedaan sehingga tidak terjadi perpecahan," ungkapnya.

Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 709, Muhammad Gufran Syamsuddin menjelaskan kegiatan Sabara-NT merupakan kegiatan tahunan yang digelar se-Sulawesi Selatan dengan agenda kegiatan seminar dan napak tilas. "Napak tilas ini adalah aktivitasnya berjalan kaki berkilo-kilo meter guna untuk mengenang jejak pahlawan indonesia," jelasnya.

"Poin sasarannya pada kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memotivasi satuan-satuan untuk berkegiatan," tambah Komandan Resimen Mahasiswa satuan 709.

Susilawati Selaku Dewan senior berharap agar kegiatan ini tidak keluar dari tujuan awalnya. "Semoga kegiatan Sabara-NT ini tidak keluar dari tujuan awal kita bersama yaitu menjalin silaturahim, siapapun pemenangnya yang membawa pulang piala bergilirnya mari kita bersama-sama menjaga Sportivitas kegiatan ini," harapnya.


Reporter : UMR

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE