Home » , » 2 Tahun Dibiarkan Begitu Saja, Bus Kampus Alami Kerusakan Parah

2 Tahun Dibiarkan Begitu Saja, Bus Kampus Alami Kerusakan Parah

Posted by LPM REDLINE on 29 Okt 2022

Kondisi Bus, 29 Oktober 2022

Kampus, Red Line News --- Salah satu Bus milik kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare terbengkalai di halaman Gedung N. Tampak bagian bus rusak parah dan dibiarkan begitu saja, (29/10).

Bus kampus dengan kondisi sebagian rusak parah, tidak terurus bahkan sangat usang jauh dari kata layak untuk beroperasi dan hanya dibiarkan terparkir saja selama 2 tahun.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair menerangkan IAIN Parepare memiliki 2 Bus dengan kondisi satu mengalami kerusakan sangat parah dan yang satunya masih bisa digunakan. "Bus itu milik negara dan kemarin mau dilelang, dilepas dan ditawarkan ke orang bagian keuangan yang mengurus yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)," ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor III menjelaskan pihak kampus telah melakukan berbagi upaya perbaikan untuk menangani bus hingga memutuskan untuk melelang namun belum terjual. "Pihak Keuangan mengajukan Bus ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare namun informasinya bahwa sampai hari ini belum laku karena rusak dan tidak layak pakai," lanjutnya.

Muhammad Fajar selaku Menteri Dalam Kampus DEMA-I mengungkapkan dirinya turut prihatin dengan keadaan bus yang sudah tidak layak pakai dan berharap segera ditindaklanjuti. "Saran dari saya pribadi untuk kampus sebaiknya ada Bus yang dapat digunakan Sivitas Akademika untuk mobilisasi terutama kegiatan yang diluar daerah," tuturnya.

Rangga Aditya Abubakar, Mahasiswa yang menggunakan Gedung N sebagai kelas mengungkapkan Ia merasa terganggu dengan keberadaan mobil tersebut yang terletak di area Gedung N, "Menurut saya Bus yang ada di depan Gedung sangat mengganggu pemandangan apalagi Bus tersebut sudah sangat kusam," keluhnya.


Reporter : MDN & RFL

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE