Home » » Pembukaan FUAD Award 2022, Rektor IAIN Parepare Sebut Membangun Masa Depan Dimulai dari Impian

Pembukaan FUAD Award 2022, Rektor IAIN Parepare Sebut Membangun Masa Depan Dimulai dari Impian

Posted by LPM REDLINE on 29 Okt 2022

 

Sambutan Rektor IAIN Parepare pada Pembukaan Fuad Award 2022

Kampus, Red Line News--- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menggelar Pembukaan FUAD Award 2022 dan AKSARA (Ajang Kompetensi Skill Antar Mahasiswa) FUAD 2022 dengan mengusung tema "Pemuda Unggul Pemuda Berprestasi" berlangsung di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare (28/10).

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dari 28 hingga 31 Oktober 2022. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan lomba yaitu lomba seni, ekspor kewirausahaan, pemilihan duta FUAD, fashion show bertemakan busana motif Nusantara, lomba nasyid, tari kreasi, narasi keislaman, nyanyi solo, debat ilmiah dan lomba video profil prodi.

Ketua Panitia, Nurhakki menjelaskan penggunaan tempat sesuai dengan jenis kegiatan yang terlaksana. "Ada beberapa tempat, yang pertama kegiatan olahraga di gunakan semua lapangan, rangkaian FUAD Award ada Aksara sudah selesai, kemudian juga pembekalan yang dilakukan di perpustakaan, fakultas dan juga di Auditorium. Mulai dari malam ini hingga tanggal 31 itu lebih dominan kegiatannya di Auditorium," jelasnya.

"Di Award ini kita ada penganugrahan untuk tenaga kependidikan, untuk mahasiswa sementara di lakukan penjurian. Dedikasi publikasi karya ilmiah, dosen yang memiliki dedikasi pengabdian masyarakat, dosen yang berdedikasi dalam bidang pendidikan, dan dosen yang berdedikasi di bidang penelitian, dan pemenangnya di umumkan di malam penutupan," lanjut Nurhakki.

A. Nurkidam, selaku Dekan FUAD mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa tetapi juga ada penilaian terhadap tenaga pendidik. "Kami juga ingin menginformasikan bahwa selama ini kegiatan ini hanya banyak di dominasi oleh mahasiswa, tetapi pada kegiatan kali ini selain mahasiswa juga terdapat penilaian terhadap tenaga pendidik," ucapnya.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutannya juga menuturkan harapanya kepada mahasiswa-mahasiswi FUAD. "Untuk membangun kepercayaan diri itu memerlukan latihan jangka panjang. Oleh karena itu, semakin banyak latihan, maka persiapan kita mantap dan dilakukan secara istiqomah atau secara terus menerus maka kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan membangun masa depan di mulai dengan impian-impian dan seperti itulah salah satu bentuk." ucapnya.

"Untuk menjadi aktif di salah satu bidang itu hanya butuh 10.000 jam, dengan demikian menurut saya begini mangapa seseorang itu tidak mudah menjadi aktif karena dia tidak mau menginfestasikan 10.000 selama hidupnya. jika ingin menginfestasikan waktunya selama 10.000 jam itu maka insyaallah kita akan menjadi seperti itu". Lanjut Hannani dalam sambutannya.

Andi Tenri, salah satu mahasiswa FUAD berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dari tahun ke tahun. "Kegiatan FUAD Award tahun 2022 ini sangat luar biasa karena tidak hanya menampilkan seni tetapi juga kegiatan olahraga, yaitu AKSARA FUAD. Harapan saya kegiatan ini terus berlanjut dari tahun ke tahun dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat serta menginspirasi dan dapat menjadi tempat mengembangkan bakat mahasiswa FUAD," harapnya

Rep: NSA/RMD

Red: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE