Home » » Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, LPM Red Line Harapkan Jurnalis Muda yang Kompeten

Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, LPM Red Line Harapkan Jurnalis Muda yang Kompeten

Posted by LPM REDLINE on 13 Okt 2022

 

Pembukaan DJTD 2022


Kampus, Red Line News-- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan kegiatan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2022 dengan mengusung tema "Menjadi Jurnalis Itu Mudah" (12/10).

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 09 hingga 16 Oktober bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare dan Pantai Lowita dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

St. Suhaela selaku Pemimpin Redaksi LPM Red  Line mengungkap kegiatan DJTD tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, peserta hanya di khususkan untuk mahasiswa IAIN Parepare "tahun ini kami memutuskan pesertanya adalah mahasiswa dari IAIN Parepare berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang pesertanya berasal dari mahasiswa luar kampus," ungkapnya.

"Kami berharap peserta DJTD nantinya akan berproses lebih jauh dan akan menjadi jurnalis-jurnalis muda yang berkompeten dalam bidang jurnalistik," lanjut St. Suhaela.

Muhammad Zaldy Febry selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa- Institut (DEMA-I) dalam sambutannya mengungkapkan sebuah lembaga tidak dapat dinilai dari kuantitas tapi berdasarkan kualitasnya. "Kita tidak bisa melihat kuantitas dari sebuah lembaga tapi kita harus melihat secara kualitas apa yang di berikan oleh lembaga tersebut," ungkapnya.

Ira Maya Sopha mewakili Dewan Direksi LPM Red Line dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan DJTD 2022 menjelaskan keunggulan berorganisasi saat masih menempuh pendidikan sebagai mahasiswa. "Saat masuk dunia kerja yang dicari itu pengalaman organisasi dan itu betul karena saya merasakannya. Akan ada hasil jika kalian berorganisasi karena yang namanya organisasi tidak ada matinya kita dapat di kenal dimanapun karena kita punya kualitas lebih," ungkapnya.

Ira berpesan agar peserta terus berproses di LPM Red Line. "Tetap semangat, jangan gampang mengeluh, pada dasarnya setiap organisasi kemahasiswaan itu sama hanya berbeda dari orientasi namun tujuannya sama," pesannya.

Rep :RFL

Red : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE