Home » » Peringatan Maulid Nabi, Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka Beri Pesan Untuk Rektor IAIN Parepare

Peringatan Maulid Nabi, Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka Beri Pesan Untuk Rektor IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 18 Okt 2022

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksankan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama dengan beberapa pesantren sebagai bentuk implementasi dalam kegiatan yang berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, (18/10).

Pada kegiatan besar ini menghadirkan Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka, beberapa Pesantren lingkup Parepare seperti Pondok Pesantren yaitu DDI Ujung Lare, Al-Mustakim, Al-Badar, Sudratul Asrar Mu, Al-Hidayah, Barul Ulum Lemoe, Al-Munawarah, Al-Fatah, Hidayatullah, Al-Furqan, Um-Mulqro, dan Hafidzia dan dihadiri juga oleh sejumlah mahasiswa sebanyak 1.800 orang, UKK/UKM, Senat dan Dema baik dalam lingkup Institut maupun Fakultas.

Ketua Panitia, Muhammad Taufiq Syam mengungkapkan bahwa ada 3 rangkaian kegiatan untuk pekan ini yaitu, hari ini untuk Peringatan Maulid, hari sabtu upacara peringatan hari santri, dan dilanjutkan dengan pementasan dari pondok pesantren yang ada di Parepare dan Lembaga Kemahasiswaan. "Hari ini khusus untuk peringatan maulid kami dari panitia meminta kesediaan dari pihak fakultas dan prodi untuk berpartisipasi dalam bentuk bingkisan," ungkap Muhammad Taufiq Syam.

Rektor IAIN Parepare Hannani dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid ini dilakukan pertama kali setelah beberapa tahun vakum. "Pada tanggal 22 Oktober 2022 nanti akan dilaksanakan hari santri sebagaimana implementasi visi-misi IAIN Parepare dengan menjadikan perguruan tinggi yang mengakulturasi budaya Islam," tuturnya.

"Berharap dari kegiatan ini dapat mengambil pelajaran dan bisa termasuk kedalam golongan orang-orang yang mencintai Rasulullah SAW, serta mahasiswa IAIN Parepare bisa menciptakan lapangan kerja karena kampus kita ini paling berani menjalankan MBKM," lanjut Rektor IAIN Parepare.

Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka mengatakan maulid sangat penting untuk selalu dilaksanakan. "Jika maulid tidak dilakukan maka anak-anak akan bingung kapan kelahiran Rasulullah serta kapan maulid baginda dilakukan,maka bergembiralah karena salah satu kegembiraannya adalah kelahiran Rasulullah SAW," tutur Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf.

Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf dalam sambutannya juga berpesan kepada Rektor IAIN Parepare untuk mendidik mahasiswa IAIN Parepare, "Untuk pak Rektor didik anak-anak perfakultas, siapapun kita dekati untuk bersama-sama meyakini kekuatan Allah swt. Dengan maulid ini syiah-syiah dilakukan, kita buktikan kampus ini adalah kampus islam yang tidak ketinggalan dengan syi'ah islam," pesannya.

Salah satu mahasiswa IAIN Parepare yang menghadiri kegiatan Maulid, Hardiyanti mengatakan dirinya sangat terkesan dengan kegiatan maulid ini. "Maulid merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dimeriahkannya secara luar biasa dengan didatangkannya para habib-habib," tuturnya.


Rep : ASM/FSH/NY

Red : STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE