Home » » Adakan MATABA LDM Al-Madani|| Nurdin, Ini Merupakan Gerbang Awal dalam Lembaga

Adakan MATABA LDM Al-Madani|| Nurdin, Ini Merupakan Gerbang Awal dalam Lembaga

Posted by LPM REDLINE on 7 Nov 2022

 

Suasana Pembukaan Mapaba LDM Al Madani.

Kampus, Red Line News --- Pembukaan Masa Ta'aruf Anggota Baru (MATABA) 2022 yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) AL-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dengan mengusung tema "Membentuk Kader yang Beradab, Solid serta Loyal dalam Berlembaga", kegiatan ini mulai tanggal 07 hingga 13 November bertempat di Balai Seni IAIN Parepare, (07/11).

Pembukaan MATABA dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama; Muhammad Kamal Zubair, Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di lingkup Institut dan Fakultas, UKK/UKM dan melibatkan 99 peserta MATABA.

Aula Serbaguna IAIN Parepare.

Dalam sambutannya, Nurdin selaku Ketua Umum LDM Al-Madani menjelaskan maksud dan tujuan dari tema yang diangkat adalah agar dapat membentuk kader yang beradab, solid serta loyal. "Maksud dari tema yang kami angkat adalah kiranya dapat membentuk Kader-kader yang beradab dan solid serta loyal," utasnya.

Nurdin juga mengatakan bahwa MATABA ini  adalah salah satu gerbang dan langkah awal dalam bergabung dalam suatu lembaga. "MATABA ini merupakan salah satu gerbang awal dan langkah awal untuk bergabung dalam suatu lembaga khususnya di LDM itu sendiri, dan  perbaiki niat karena segala sesuatu harus diawali dengan niat baik ketika masuk dalam suatu organisasi jadi gunakanlah waktu yg sebaik-baiknya dan bersyukurlah kalian menjadi diantara orang tersebut," pesannya.

Wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Andi Muhammad Rismal mengungkapkan banyak sekali hal-hal yg salah paham terkait tupoksi masing-masing lembaga kemahasiswaan. "Masih banyak hal-hal yang kurang dipahami terkait tupoksi masing-masing organisasi. Untuk teman-teman peserta LDM sendiri, kalian perlu ketahui bahwa HM-PS dan UKK/UKM berbeda di rana tupoksinya masing-masing. Ketika kalian masuk di rana HM-PS kalian juga bisa masuk di UKK/UKM tetapi tidak untuk berkecimpung dalam dua UKK/UKM. Kiranya semua kader di tahun ini bisa menjadi kader yang bisa mendengarkan masukan dan para peserta bisa bertahan sampai akhir kegiatan maupun jenjang berikutnya," jelasnya.

Salah satu peserta MATABA, Sukma Ayu Wahyuni mengatakan ia lebih memilih LDM dengan alasan bisa mengembangkan bakat yang selama ini kurang diasah. "Saya ingin mengembangkan minat dan bakat saya yang selama ini kurang diasah. Saya juga ingin memperdalam bagaimana sebenarnya organisasi ini dan kiranya bisa bersosialisasi dengan orang banyak karena saya orangnya cukup tertutup," ucapnya.

Reporter : FSH/KML

Redaktur : NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE