Home » » Dibuka Secara Umum Se-Indonesia, HMPS Tadris Matematika Adakan Ajang MLC Ke-III

Dibuka Secara Umum Se-Indonesia, HMPS Tadris Matematika Adakan Ajang MLC Ke-III

Posted by LPM REDLINE on 4 Nov 2022

 


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali mengadakan Ajang Mathematic and Logic Perempatan (MLC) ke-III Se-Indonesia dengan tema "Eksplor Matematika dengan Aksi Prestasi Melalui Kompetisi Matematika yang Berkualitas" berlangsung di Gedung Balai Seni, (04/11).

Kegiatan ini terlaksana 28 hingga 30 Oktober 2022 yang diikuti sebanyak 84 peserta dari 14 sekolah yang berpartisipasi ditingkat SMA/MA/SMK wilayah Sulawesi dan 4 sekolah diluar pulau Sulawesi. MLC ini dibuka secara Offline untuk wilayah kota Parepare dan diluar daerah dilakukan secara Online via zoom meeting.

Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Akmal Muhajir menjelaskan jenis lomba dan mekanisme dari setiap lomba. "Mekanisme yang kami gunakan ada 3 lomba yaitu Olimpiade matematika, rangking satu dan karya tulis ilmiah (KTI)"jelasnya.

"Satu dari lomba tersebut diofflinekan yaitu lomba rengking satu karena peserta yang ikut dilomba tersebut semuanya dari Parepare dan 2 lainnya itu melalui via zoom dan untuk hadiahnya yaitu piagam berupa sertifikat serta uang pembinaan," lanjut Muhammad Akmal Muhajir.

Ia juga berharap melalui kegiatan MLC ini para peserta mampu menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi. "Kami dari tadris matematika berharap tidak putus silaturahim antar sekolah dan MLC ini akan menjadikan siswa untuk dapat mendalami proses belajar mengajar secara langsung serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi," harapnya.

Senada dengan hal itu Muhammad Akbar selaku Ketua Umum HMPS Tadris Matematika mengungkap tujuan dari diadakannya kegiatan MLC kepada para peserta. "Memiliki tujuan meningkatkan kemampuan berkompetisi matematika pada siswa SMA/SMA/MA sederajat serta mengembangkan kemampuan intelektual dan kreatifitas melalui pengalaman kompetisi," tuturnya.

Salah satu Guru SMA Negeri 2 Parepare yang kerap disapa Bunda Jenny mengatakan peserta dari SMA 2 Parepare telah melakukan berbagai persiapan khusus di Sekolah. "Jadi Anak-anak memang diberi pengayaan Matematika sebelum ikut lomba MLC III ini dan Alhamdulillah 3 tahun berturut kami telah meraih juara umum di MLC," pungkasnya.


Reporter : FSH

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE