Home » , , » Fasilitas Gedung Febi Alami Kerusakan, Warek II Sampaikan Harus Ada Laporan Tertulis

Fasilitas Gedung Febi Alami Kerusakan, Warek II Sampaikan Harus Ada Laporan Tertulis

Posted by LPM REDLINE on 14 Nov 2022

 

Plafon Gedung FEBI. 14 November 2022


Kampus, Red Line News--- Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengalami kerusakan di beberapa ruang kelas dan fasilitas umum, hingga kini belum dilakukan perbaikan dari pihak fakultas maupun pihak kampus, (14/11).

Kerusakan yang terjadi di beberapa ruang kelas yang bocor sehingga air merembes saat hujan, selain itu kerusakan juga terjadi di toilet perempuan seperti kerusakan wastafel, keran dan kerusakan pintu toilet. Kerusakan ini menuai keluhan dari mahasiswa yang sering menggunakan gedung Febi. 

Westfalen Gedung FEBI yg rusak

Andini Ramadhanti Anis salah satu mahasiswa program studi Ekonomi Syariah mengungkap keluhannya, Ia merasa kurang nyaman menggunakan toilet yang ada di gedung FEBI. "Suara airnya itu keras dan airnya terbuang sia-sia, kalau untuk wc itu menyusahkan karena ketika mau buang air tidak tenang karena tidak ada kunci pintu wc, semoga kedepannya cepat ditangani," ungkapnya.

Senada dengan itu, Sulpianti salah satu mahasiswa program studi Akuntansi Syariah juga mengungkapkan kerusakan apalagi dimusim penghujan seperti saat ini. "Kalau bagi saya itu cukup mengganggu, apalagi di ruangan 307 setelah hujan kursi akan basah begitupun ruangan 305 yang plafonnya rusak," ungkapnya.

Pintu Toilet Gedung FEBI 

Menanggapi hal tersebut, Naharuddin selaku Kabag TU FEBI mengungkapkan saat ini sedang dilakukan banyak perbaikan dibeberapa gedung. "Bukan tidak ingin memperbaiki, tapi dalam kondisi ini banyak gedung yang sedang diperbaiki,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Naharuddin menjelaskan akan melakukan perbaikan namun bukan tahun ini. "Gedung S itu masih dianggap baik dan akan diprioritaskan dulu pada gedung yang memiliki kerusakan tinggi. Kalau perbaikan, pasti tetap akan dilakukan jika belum bisa tahun ini maka akan dilakukan awal tahun 2023," jelasnya.

Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firman menyatakan mestinya ada laporan secara tertulis untuk dapat ditindaklanjuti. "Laporan semestinya tertulis dan ditujukan kepada Rektor dan Wakil Rektor AUPK, kalau hanya lisan atau disampaikan kepada staf maka tidak ada tindak lanjut," ujarnya. 

"Tapi saya sudah menyampaikan dengan bagian perencana, akan segera dilakukan perbaikan terkait kerusakan di gedung FEBI," pungkas Wakil Rektor II.

Atap Gedung Febi


Reporter : WYN & FHL

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE