Home » , » Harapkan Pemimpin yang Berkualitas, DEMA-I Gelar LKPKM Selama 10 Hari

Harapkan Pemimpin yang Berkualitas, DEMA-I Gelar LKPKM Selama 10 Hari

Posted by LPM REDLINE on 10 Des 2022

 

Suasana LKPKM 2022 di Gedung Aula Serbaguna. 


Kampus, Red Line News--  Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Karakter Mahasiswa (LKPKM) yang akan berlangsung 09 hingga 18 Desember 2022 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 291 orang, bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare (9/12).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Aktualisasi Moralitas Demi Terbentuknya Pemimpin yang Berkualitas". Ada 2 rangkaian kegiatan pada LKPKM yakni 6 hari untuk skala Institut dan 4 hari dilanjutkan dengan latihan kepemimpinan dari setiap Fakultas masing-masing.

Ketua Panitia, Zulkifli menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai tempat melatih peserta agar bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. “Kegiatan ini bisa mendukung teman-teman untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, begitupun menjadi pengurus di organisasi yang ada di IAIN Parepare,” tuturnya.

Muhammad Zaldy Febry selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) mengungkapkan konsep LKPKM tahun ini dilaksanakan secara full agar peserta dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang dimulai dari dirinya sendiri. “Secara garis besar konsep LKPKM tahun ini menyongsong pelatihan secara full untuk pengembangan kepemimpinan serta karakter mahasiswa sehingga jalur doktrinisasi itu bisa lebih tepat lagi," ungkap Ketua Dema-I.

Muhammad Kamal Zubair Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengungkapkan kegiatan ini sebagai salah satu syarat untuk menjadi pengurus atau pun menjadi pemimpin harus mengikuti pelatihan LKPKM. “Saya kira kegiatan ini yang dinanti oleh mahasiswa baru karena LKPKM ini adalah pintu masuk untuk menjadi pemimpin baik itu lembaga dan organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN Parepare,” ungkapnya.

Warek III juga berharap banyak dari kegiatan ini agar melahirkan calon pemimpin yang akan mengisi kepemimpinan di lembaga beberapa tahun kedepan. "Melalui kegiatan kepemimpinan ini jika betul betul digodok terkait dengan karakter calon pemimpin dan seperti apa tantangan yang mereka hadapi akan didiskusikan oleh materi yang akan di sampaikan dalam kegiatan ini," harap Warek III.


Reporter : RST & AMA

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE