Home » » Kejar Target Bulan Desember, Perbaikan Lahan Parkir Faktar Anggarkan Dana 420 Juta

Kejar Target Bulan Desember, Perbaikan Lahan Parkir Faktar Anggarkan Dana 420 Juta

Posted by LPM REDLINE on 7 Des 2022

 

Pembangunan lahan parkir Fakultas Tarbiyah


Kampus, Red Line News-- Perbaikan dan perluasan parkiran Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang saat ini sedang berlangsung dan dijadwalkan akan selesai pada Desember mendatang,  (07/12).

Pembangunan lahan parkir untuk Mahasiswa dan Dosen Fakultas Tarbiyah di desain dengan penggunaan lahan yang efektif dan efisien namun tetap memperhatikan unsur keindahan di halaman fakultas Tarbiyah. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Nur Nahdia menjelaskan, lahan parkir telah dirancang dengan baik dan disesuaikan dengan jumlah anggaran. "Untuk parkir ada dua sesi, ada parkiran khusus mobil dan ada untuk motor. Untuk taman di samping mungkin akan dibongkar sedikit dan akan dibangun gazebo tempat Mahasiswa duduk serta sepanjang parkiran juga ada tempat duduk," jelas Nahdia.

Lebih lanjut, Nahdia menjelaskan pembangunan lahan parkir menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Pembangunan ini menggunakan dana APBN tahun anggaran 2022, sebanyak Rp. 420.748.000 dan akan diselesaikan 31 Desember ini, tapi lanjut dengan pemeliharaan jika misal bunganya mati atau terjadi banjir terus ada yang roboh kewajiban kontraktor untuk tetap memperbaiki," tambahnya.

Senada dengan hal itu, Muhammad Jufri Wakil Dekan (Wadek) II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Fakultas Tarbiyah mengungkapkan pihak Fakultas menginginkan lahan parkir yang dibangun nantinya dapat memiliki banyak manfaat. "Kita sedang membangun halaman parkiran yang multi manfaat, namun ternyata tidak boleh terlalu melenceng dari gambar yang ada," ungkapnya. 

Jufri juga berharap seringnya terjadi banjir di halaman parkiran Fakuktas Tarbiyah dapat teratasi setelah perbaikan. "Mudah-mudahan dengan pembangunan ini akan ada perubahan yang seringkali terjadi jika hujan, air meluap diarea parkiran. Semoga itu bisa terminimalisir dan apa yang kita lakukan tetap akan berproses untuk pembenahan berdasarkan anggaran yang ada," harapnya.

Haerul, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengungkapkan perbaikan di halaman Fakultas Tarbiyah merupakan awal yang baik. "Setelah melihat adanya perbaikan itu hal yang sangat baik bagi Mahasiswa karena dulunya parkiran hanya tanah dan sangat meresahkan bagi Mahasiswa apalagi setelah hujan pasti akan tergenang dan becek," ujarnya. 

Rep: ALY/SRW

Red: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE