Home » » Menunggu Anggaran Baru, Lampu Mati Sebabkan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan

Menunggu Anggaran Baru, Lampu Mati Sebabkan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan

Posted by LPM REDLINE on 22 Des 2022


Lampu yang padam tepat di atas pos satpam belum diganti dan diperbaiki 


Kampus, Red Line News--- Sejumlah Mahasiswa dan Satuan Pengamanan (Satpam) yang ada di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengeluhkan kurangnya penerangan akibat padamnya lampu yang berada tepat di atas pos Satpam, ( 22/12).

Lampu penerang yang padam hingga saat ini belum diperbaiki, mengakibatkan beberapa orang yang melintas mengeluhkan kesulitan saat berjalan melewatinya.

Mahasiswa Program Studi Tadris IPA, Yusra Yusuf mengeluhkan dirinya merasa terganggu dengan akses jalan yang sering dilalui ketika malam hari akibat lampu yang padam sehingga jarak pandangnya terbatas. "Kami berharap lampu itu bisa diganti dengan yang baru agar memberi penerangan yang cukup bagi kita yang sering berlalu lalang di dekat pos satpam," tuturnya.

AIsmail Selle selaku Kepala Satpam menjelaskan telah memberi laporan terkait lampu yang mati kepada pihak yang bersangkutan namun sampai saat ini belum ada perbaikan. "Pada saat hari kedua padamnya lampu tersebut kami sudah melapor kepada yang bersangkutan yaitu penanggung jawab umum, Saya juga sudah kordinasi dengan pihak teknisi dalam hal ini kepala teknisi, kendalanya sampai saat ini anggaran untuk itu belum ada dan bohlam cadangan sudah habis terpakai, " ungkapnya.

Kepala Satuan Pengamanan (Satpam) IAIN Parepare

Ismail Selle juga menambahkan akibat lampu yang mati menyebabkan kewaspadaan terhadap pengguna jalan meningkat. "Ada peningkatan kewaspadaan dari anggota saya untuk melaksanakan keamanan, baik keamanan jalur maupun keamanan pencegahan tindakan kejahatan," tambahnya.

Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan (AUAK) IAIN Parepare, Muhammad Arsyad menungkapkan akan perbaiki penerangan depan jalan pos Satpam jika ada anggaran. "Lampu itu mati jadi harus diganti dan itu menunggu anggaran baru karena anggaran baru semuanya habis dan terbatas," pungkasnya.

Reporter : MDN & FTR

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE