Home » , , » Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan IAIN Parepare, Ini Harapan Rektor

Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan IAIN Parepare, Ini Harapan Rektor

Posted by LPM REDLINE on Jan 30, 2023

 

Pembacaan Sumpah Para Pengurus Lembaga. 
30 Januari 2023


Kampus, Red Line News -- Fungsionaris Organisasi Kemahasiswaan lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, dilantik langsung oleh Rektor IAIN Parepare yang berlangsung di Auditorium pada Senin, 30 Januari 2023, (30/01).

Rektor IAIN Parepare, Hannani berpesan kepada para pengurus yang dilantik agar fokus pada visi-misi yang akan dijalankan. "Tugas para mahasiswa, terkhusus organisasi kemahasiswaan itu mengantar organisasi dan anggotanya sesuai dengan visi-misi lembaganya masing-masing dan pengurus tetap amanah terhadap apa yang akan dijalankan. Saya harap ditahun ini tidak adalagi kegiatan yg kurang mensuport keahlian mahasiswa yang tidak menumbuhkan minat dan bakat mahasiswa," pesan Rektor.



Muhammad Zaldy Febry selaku demisioner Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) periode 2022 mengatakan ini adalah langkah awal dalam memulai kepengurusan. "Pertama yang perlu digaris bawahi pada pelantikan ini merupakan start awal untuk memulai sebuah kepengurusan, dalam artian melanjutkan apa yang sudah menjadi perjuangan kepengurusan sebelumnya, persoalan isu-isu dari kampus dan beberapa aspirasi dari mahasiswa baiknya tetap diperjuangkan tanpa memandang bulu, karena selayaknya menjadi seorang pengurus berarti harus bisa mengurusi tanpa harus diurusi lagi oleh pihak-pihak yang lain," tutur Saldy.

Naharuddin selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) periode 2023 mengungkapkan perasaannya setelah baru saja dilantik. "Setelah dilantik tadi saya melihat ada embrio kepemimpinan yang lahir dari mahasiswa IAIN Parepare dan ini merupakan suatu langkah untuk memajukan kampus kita," ucap Naharuddin yang kerap disapa Nahar tersebut.

Nahar juga mengharapkan untuk membangun penguatan literasi di IAIN parepare yang sudah mulai berkurang. "yang perlu di bangun di tataran organisasi kemahasiswaan adalah membuat lingkungan keilmuan, salah satunya adalah penguatan literasi yang dari tahun ketahun ini sudah mulai berkurang," harapnya.



Reporter : NEV

Redaktur: SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE