Home » , » Laksanakan Scholarship Gathering, IAIN Parepare Targetkan Tambahan 300 Penerima Beasiswa Tahun 2023

Laksanakan Scholarship Gathering, IAIN Parepare Targetkan Tambahan 300 Penerima Beasiswa Tahun 2023

Posted by LPM REDLINE on Jan 30, 2023

 

                          Pelantikan pengurus Lembaga Kemahasiswaan dirangkaikan                    dengan Scholarship Gathering.

Kampus, Red Line News-- Pelantikan Pengurus Lembaga kemahasiswaan dirangkaikan dengan Scholarship Gathering yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademik dan penerima beasiswa di lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare pada Senin, 30 Januari 2023, (30/01).  

Rangkaian kegiatan Scholarship diantaranya Pengukuhan ketua forum penerima beasiswa, sosialisasi pedoman penerima beasiswa dan penyerahan penghargaan kepada penerima beasiswa paling kontributif. 

Mahyuddin sebagai ketua panitia mengungkap akan ada peningkatan sebanyak 300 penerima mahasiswa ditahun 2023. "Ada 600 penerima beasiswa IAIN Parepare tahun 2022 dan akan ada 300 lagi tahun 2023. Diskusi dilakukan dengan LP2M, LPM dan beberapa pihak untuk memberikan kontribusi positif. Tahun 2022 juga banyak beasiswa eksternal diterima dan sudah ada struktur dan pedoman untuk penerima beasiswa. Nantinya akan ada penghargaan bagi penerima beasiswa paling kontributif," ungkap Mahyuddin.

Syulistiani selaku ketua forum beasiswa mengungkap sudah mulai penjaringan mahasiswa untuk beasiswa. "Untuk penjaringan beasiswa sudah dimulai bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari KIP maupun beasiswa lainnya. Adapun target penjaringan baru di diskusikan dengan pihak dosen yang fokus dalam bidang ini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan harapannya untuk forum beasiswa. "Harapan saya untuk forum beasiswa agar benar-benar berkomitmen dan terus istiqamah dalam merangkul mahasiswa agar dapat berdaya dari segi ekonomi maupun prestasi sehingga dapat menjadi moral vourse bagi mahasiswa diluaran sana," harap Syulistiani.

Suci Ramadhani, salah satu mahasiswa penerima beasiswa terkontributif mengatakan bahwa menjalankan kuliah dan mencetak prestasi tidak mengganggu satu sama lain. "Menjalankan kuliah dan mencetak prestasi tidak mengganggu satu sama lainnya. Dia fokus pada debat dan duta dan menggunakan waktu libur untuk mencari lomba. Harapan saya dan teman-teman agar dapat mencetak lebih banyak prestasi untuk memajukan akreditasi prodi dan kampus," katanya.


Reporter: NRL

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE