Home » » PMII Komisariat IAIN Harapkan Rekontruksi Peran Kader Mujahid Pada PKD 2023

PMII Komisariat IAIN Harapkan Rekontruksi Peran Kader Mujahid Pada PKD 2023

Posted by LPM REDLINE on Feb 26, 2023

 

Pelatihan Kader Dasar (PKD)

Kampus, Red Line News--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Kota Parepare gelar pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) 2023 dengan mengusung tema "Rekontruksi Peran Kader Mujahid Dalam Mengaktualisasikan Nilai-Nilai PMII" berlangsung pada Minggu, 26 Februari digedung Balai Seni IAIN Parepare, (26/02).

Rangkaian kegiatan PKD akan dilangsungkan dikantor pengurus cabang Nahdatul Ulama Kota Parepare mulai tanggal 26 Februari hingga 03 maret 2023 mendatang.

Rinaldi selaku ketua panitia berharap agar kegiatan tersebut dapat melahirkan kader-kader untuk menjadi calon pemimpin nantinya. "Dengan adanya kegiatan PKD ini akan melahirkan kader-kader baru yang dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di PMII itu sendiri," harapnya.

Tak hanya itu, Muhammad Agung selaku Ketua Komisariat PMII IAIN parepare dalam sambutannya juga menuturkan harapannya untuk alumnus-alumnus PKD nantinya. "Kita berharap bahwa alumnus-alumnus PKD pada momentum kali ini mampu menjawab tantangan pada konteks dan kondisi hari ini sesuai dengan tema yang kita usung," ucapnya.

Muhammad Satar selaku Ketua Majelis Pembina Komisariat berpesan agar kader tidak lagi menjadikan PMII sebagai batu loncatan. "Kita sebagai kader bukan hanya pada saat kita aktif tetapi juga ketika sudah jadi alumni, banyak yang seperti itu dan banyak juga yang menjadikan PMII ini sebagai batu loncatan untuk kepentingan tertentu dan lupa darimana asalnya, seharusnya tidak seperti itu. Kader mujahid itu ketika dia menjadi alumni semakin dia menyumbangkan waktu dan tenaga serta pikiran untuk membesarkan organisasi, itulah kader sesungguhnya," ucapnya.

Muhammad Riski selaku sekertaris umum cabang PMII Kota Parepare menjelaskan hal urgent yang tidak kita dapatkan di dalam kelas perkuliahan. "Teman-teman mahasiswa jelas tupoksinya datang ke kampus untuk belajar, bagaimana caranya belajar silahkan kalian kembangkan dan bisa kalian dapatkan dimanapun, tapi apa yang paling urgent dan subtansial yang kita pelajari dari berorganisasi itu adalah ilmu kepemimpinan yang tidak kita dapatkan di dalam kelas, PMII telah mencetak banyak kader yang saya rasa tidak diragukan lagi kualitasnya," ucap Muhammad Riski dalam sambutannya.

Terakhir Muhammad Riski juga menyampaikan pesan yang di titipkan oleh Ketua cabang PMII Kota Parepare. "Pesan yang ditekankan oleh ketua cabang kolektifitas, sinergitas dan relasi, itu pesan dari beliau," tambahnya.



Reporter: ASR

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Anonymous February 26, 2023 at 5:49 PM

👍👍👍

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE