Home » » Atap Gedung PKM IAIN Parepare Bocor, Perlu Peninjauan Kampus

Atap Gedung PKM IAIN Parepare Bocor, Perlu Peninjauan Kampus

Posted by LPM REDLINE on Mar 17, 2023

 

Kebocoran genteng di PKM

Kampus, Red Line News-- Ironis hanya setahun setelah proses renovasi Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali mendapatkan keluhan dari Mahasiswa Unit Kegiatan Khusus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK/UKM) terkait kebocoran genteng yang merembes hingga ke dalam bangunan PKM, Jum'at  (17/03).

Kebocoran genteng di gedung PKM belakangan ini membuat khawatir para mahasiswa yang beraktivitas dan menggunakan gedung tersebut sebagai sekretariat UKK/UKM. Air hujan yang merembes masuk kegedung PKM dikhawatirkan merusak sarana elektronik yang ada.

Iswan Hidayat selaku ketua umum Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) mengungkapkan kebocoran atap ini telah menghambat aktivitas UKK/UKM belakangan ini. “Masalah kebocoran  dari atap PKM sangat mengganggu aktivitas mahasiswa khususnya  di kantor UKK/UKM," ungkap Iswan.

Ketakutannya air yang masuk ke PKM akan merusak perlengkapan kantor seperti alat-alat elektronik. "Saya rasa perlu ada peninjauan dari pihak kampus untuk membenahi PKM yang perlu adanya tidak lanjut terkait atap PKM yang bocor sebelum ada kerusakan," harap Iswan. 

Senada dengan hal itu, Isra salah satu Mahasiswa IAIN Parepare yang berada di PKM tersebut mengharapkan masalah atap gedung PKM yang bocor agar diprioritaskan dan pihak kampus segera menanganinya. "Terkait atap PKM yang bocor perlu ditindak lanjuti, jika terjadi kebocoran dari atap bangunan akan berdampak terutama pada saat hujan. semakin lama efeknya akan semakin menyebar," harap Isra.

Menanggapi hal tersebut, Alif Anshari selaku Kepala Sub Bagian (KASUBAG) Perencanaan menjelaskan belum ada informasi mengenai genteng yang ada di gedung PKM, maka Alif mengusulkan agar dibuatkan proposal juga mengenai genteng yang ada di gedung PKM, agar nantinya mudah ditangani. "Nanti akan kita perbaiki,  kalian buat dulu usulan apa saja kerusakanya nanti kita tinjau, setelah itu baru kita eksekusi," jelas Alif saat diwawancarai.

Ia mengatakan semakin cepat usulan tersebut diterima maka akan segera pula ditinjau seperti apa saja kerusakan pada gedung PKM.


Reporten: VRA/ILA

Redaktur: DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE