Home » , » Laksanakan Wisuda, IAIN Parepare Luluskan 874 Mahasiswa

Laksanakan Wisuda, IAIN Parepare Luluskan 874 Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on Mar 11, 2023

 

Wisudah Lulusan Sarjana dan Magister

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar kegiatan Sidang senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda lulusan sarjana dan magister 2023 bertempat di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Sabtu 11 Maret 2023, (11/03).

Kegiatan wisuda ini dihadiri sebanyak 874 mahasiswa (i)  didampingi oleh satu tamu undangan yang turut hadir dalam momen wisuda kali ini.

Saepudin selaku wakil rektor I menyebutkan jumlah mahasiswa lulusan IAIN Parepare baik lulusan sarjana ataupun magister. "Ada sebanyak 874 lulusan sarjana dari semua Fakultas dengan 35 lulusan untuk magister. Sebanyak 271 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 117 dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 272 orang dari Tarbiyah dan 179 orang dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam," ungkapnya.

Hannani Selaku Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya dengan mewakili seluruh sivitas akademik IAIN Parepare mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati. "Sebagai rektor mewakili seluruh sivitas akademik mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, kami yakin para alumni kedepan siap untuk berkiprah di masyarakat nantinya," ucapnya. 

Lebih lanjut Rektor IAIN Parepare berpesan 2 hal kepada semua lulusan yang berada di Auditorium tersebut. "Saya ingin berpesan dua hal kepda para wisudawan-wisudawati, setelah sarjana ini sesungguhnya mungkin sangat mendesak bagi mahasiswa yaitu pertama, sukses itu sesungguhnya terjadi jika ada persiapan dan kerja keras, kedua ketika semua menjadi sukses dan ketika suatu saat mengalami kegagalan yang paling dibutuhkan yaitu bangkit lagi," pesan Rektor IAIN Parepare.

Muhammad Fatah Rizqullah salah satu wisudawan dari Program Studi Akuntansi Syariah mengungkap bahwa ini merupakan wisuda dengan jumlah mahasiswa terbanyak. "Untuk wisuda kali ini cukup meriah karena dapat digolongkan sebagai wisudawan-wisudawati terbanyak semenjak di IAIN," ucapnya. 


Reporter: VRA/ASM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE