Home » » Menyambut Bulan Suci Ramadhan, DEMA-FUAD Siap Gelar Kegiatan Penuh Manfaat.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, DEMA-FUAD Siap Gelar Kegiatan Penuh Manfaat.

Posted by LPM REDLINE on Mar 20, 2023

 

Pamflet kegiatan Semarak dan Festival Ramdhan

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA-FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar kegiatan Semarak dan Festival Ramadhan yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 7 April 2023 mendatang.Minggu (17/03).

Kegiatan ini mengusung tema “Berbakti Edukasi Aksi dan Inovasi dalam Meraih Kemuliaan Dibulan Suci Ramadhan” dengan menerapkan konsep safari ramadhan.

Rangkaian kegiatan selama safari diantaranya ceramah,tarawih, kultum subuh dan menjadi Imam shalat tarawih. Diakhir kegiatan akan diadakan festival anak sholeh yang berkolaborasi dengan pemuda Remaja Masjid setempat dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Arham Gaffar selaku Ketua DEMA-FUAD mengungkapkan output dari kegiatan ini agar mahasiswa yang terdaftar sebagai volunteer bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Output kegiatan ini agar mahasiswa yang terdaftar sebagai volunteer bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat apalagi kegiatan ini diadakan di bulan Suci Ramadan yang mana tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan keagamaan," tutur Arham saat diwawancarai.

“Ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan soft skill dalam berkomunikasi karena berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini juga tidak dapat dipungkiri bisa secara langsung meningkatkan kepekaan terhadap jiwa sosial mahasiswa, “ tambah Arham dalam penjelasannya.

“Kami berharap agar mahasiswa mampu mengenal jati dirinya, bisa lebih berjiwa sosial dengan turun langsung ke masyarakat sehingga terwujudnya sifat militan pada mahasiswa dan dapat bermanfaat untuk agama bangsa bahkan negara," harap Arham.

Nurul selaku Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama mengutarakan sangat baik jika ada kegiatan seperti ini. "Dari pada mahasiswa bosan tinggal di rumah atau kost lebih baik ikut. Jika ada kegiatan ceramah lebih bagus lagi agar bisa saling sharing hitung-hitung dapat pahala," ucap Nurul.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang direncanakan dan tidak ada hambatan yang bisa menggangu kegiatan ini," tambah Nurul dalam penjelasannya.


Reporter: RST/ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE