Home » » SMPN 2 Parepare Adakan Kegiatan Pesantren Kilat. Mahasiswa IAIN Parepare Antusias Menjadi Narasumber

SMPN 2 Parepare Adakan Kegiatan Pesantren Kilat. Mahasiswa IAIN Parepare Antusias Menjadi Narasumber

Posted by LPM REDLINE on Mar 26, 2023

Narasumber Pesantren Kilat di SMPN 2 Kota Parepare


Kampus, Red Line News -- Sebanyak 20 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menjadi narasumber pesantren kilat di SMPN 2 Kota Parepare. Kegiatan pesantren kilat ini akan berfokus pada pendalaman materi keagamaan diantaranya tata cara sholat dan puasa yang berlangsung mulai tanggal 25-28 Maret 2023 pada bulan Ramadhan. (26/03). 

Amalia Nurul Fitria salah satu Mahasiswi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam yang turut andil dalam kegiatan ini mengungkapkan alasannya menjadi narasumber karena ingin menambah pengetahuan sebagai persiapan sebelum Kuliah Kerja Nyata (KKN)dimana adanya keterlibatan dalam bermasyarakat.

"Karena Saya ingin menambah wawasan saya sebelum nanti turun KKN yang dimana betul-betul akan terlibat dalam masyarakat," imbuhnya.

Ia pun menambahkan agar bisa memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan baik.

" Dan juga saya ingin memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan baik dengan memberikan pengetahuan serta pengalaman yang saya dapatkan dibangku perkuliahan kepada adik-adik SMPN 2," Tambah nya.

Arham Gaffar selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-F) mengungkapkan bahwa "Sesuai dengan permintaan SMPN 2 kepada Dekan FUAD, mereka meminta sebanyak 20 mahasiswa yang siap untuk menjadi narasumber dalam pemberian materi pesantren kilat," ungkapnya.

Nurkidam selaku Dekan FUAD berharap dengan adanya kegiatan tersebut supaya dapat menjalin kedekatan dan menjaga kepercayaan masyarakat."Harapan kita tentu agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga kepercayaan mereka,"harapnya.

Ia pun berpesan kepada yang telah diberikan amanah sekiranya dapat menunjukkan eksistensi mereka serta menjaga nama baik almamater.

"Kepada yang telah diberikan kepercayaan agar kiranya dapat memperlihatkan kemampuan yang dimiliki serta menjaga nama baik Almamater kita," pesannya.


Reporter : MDN &AlY

Redaktur : SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE