Home » » Pawai 1000 Obor Meriahkan Pembukaan Kampung Ramadhan Festival

Pawai 1000 Obor Meriahkan Pembukaan Kampung Ramadhan Festival

Posted by LPM REDLINE on Apr 10, 2023

 

pembukaan Kampung Ramadhan 

Kampus,Red Line News--Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare secara resmi menggelar acara pembukaan Kampung Ramadhan Festival bertempat di Lapangan Zona Akreditasi IAIN Parepare, Minggu (09/04).

Kegiatan ini mengusung tema "MABARAKKA (Mari Bersama Meraih Keberkahan Bulan Ramadhan)" dan akan berlangsung mulai tanggal 09 hingga 15 april mendatang.

Pembukaan Festival ini dimeriahkan dengan pawai obor 1000 cahaya sholawat Kota Santri Parepare dengan melibatkan organisasi Kemahasiswaan lingkup IAIN, Mahasantri Asrama Ma'had Al Jami'ah, santri pondok pesantren dan juga para peserta dari beberapa cabang lomba.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Parepare, Syaiful Mahsan menuturkan kegiatan tersebut memiliki ciri khasnya sendiri karena dinilai berbeda dengan semarak Ramadhan pada umumnya. "Mahasiswa punya versi yang berbeda dan punya daya tarik tersendiri untuk memeriahkan Ramadhan dibanding dengan kegiatan pada umumnya, jadi kami dari pihak kementerian agama sangat mensupport kegiatan ini," tutur Syaiful Mahsan dalam sambutannya.

Wakil rektor lll bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Muhammad Kamal Zubair dalam sambutannya juga mengatakan sangat penting untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan. "Saya pikir kegiatan ini sangat penting untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini," ucapnya.

Ia sangat mengapresiasi pengurus DEMA-I yang menggelar kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini bisa semakin inovatif kedepannya. "Semoga kegiatan ini semakin inovatif, saya mengapresiasi pengurus-pengurus DEMA-I yang bisa mengangkat festival ini dan semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi rutinitas setiap tahun dengan inovasi-inovasinya," harapnya.

Naharuddin SR selaku ketua DEMA-I dalam sambutannya menjelaskan tema kegiatan yang diangkat memiliki arti yang tidak jauh berbeda dari temanya. "Maksud dari tema yang kami angkat tidak terlepas dari bagaimana kita bisa meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

 Ketua panitia pelaksana, Achmad Jaya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai dipenghujung acara. "Saya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai dan senantiasa diberi ridho oleh Allah SWT," harapnya.


Reporter : ALY

Redaktur : SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE