Home » » Sasar Masyarakat Yang Membutuhkan IKBM 2019 Berbagi diBulan Suci Ramadhan

Sasar Masyarakat Yang Membutuhkan IKBM 2019 Berbagi diBulan Suci Ramadhan

Posted by LPM REDLINE on Apr 8, 2023

Mahasiswa Ikatan Beasiswa Bidikmisi (IKBM) 

Kampus, Red Line News—Mahasiswa Ikatan Beasiswa Bidikmisi (IKBM) Angkatan 2019 Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan kegiatan Berbagi Dibulan Ramadhan pada hari Jumat 7 April bertempat di Tanggul Soreang, (07/04).

Sebanyak 24 mahasiswa IKBM 2019 yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kali ketiga IKBM 2019 dalam berbagi dibulan Ramadhan. Konsep untuk Ramadhan tahun ini adalah berbagi  beras 5kg sebanyak 50 karung dan nasi kotak yang ditujukan untuk saudara kita yang sangat membutuhkan seperti tukang ojek dan tukang parkir yang akan disinggahi dijalan. 

Muhammad Yusran selaku Penanggung Jawab menjelaskan alasan memilih lokasi berbagi di Soreang Tanggul agar manfaat kegiatan berbagi bisa dirasakan masyarakat berdomisili yang dekat dari kampus. “ Insyaallah kita akan jalan di Soreang tepatnya di Tanggul agar dampak manfaat kegiatan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang berdomisili dekat dari kampus. Secara pribadi saya juga melihat kawasan Tanggul ini masih kurang yang mengadakan kegiatan berbagi dibandingkan dengan kawasan pusat kota, “ jelasnya.

“Besar harapan saya kegiatan kami ini bisa menjadi dorongan bagi angkatan lain untuk melakukan kegiatan yang sama apalagi tahun ini telah dirintis asosiasi penerima beasiswa IAIN Parepare. Saya berharap asosiasi ini bisa membuat program kerja yang produktif dan sasarannya ke masyarakat karena beasiswa yang kita dapatkan ini berasal dari rakyat. Kita diamanahkan oleh rakyat dan tentunya harus kembali ke rakyat, “ harap Yusran.

Niar Purnamasari salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi IKBM 2019 mengungkapkan kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan Ramadhan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan . “Kegiatan ini sebagai momentum keberkahan di bulan ramadhan dan bentuk kepedulian kami keluarga IKBM 2019 kepada masyarakat yang membutuhkan dan  alhamdulillah ini sudah menjadi kegiatan rutin IKBM 2019 3 tahun terakhir dalam rangka berbagi di bulan suci ramadhan ini kita masih bisa melakukan kebaikan dan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita,” ungkap Niar.

Jamaluddin salah satu masyarakat yang berprofesi sebagai tukang parkir mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapat sembako dari mahasiswa. "Saya sangat senang dan bersyukur karena baru kali ini mendapatkan bantuan berupa beras apa lagi ini dari mahasiswa. Jika bukan kalian siapa lagi karena tidak ada bantuan dari pemerintah setempat,"ungkap Jamaluddin.


Reporter: RSA

Redaktur : DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE