Home » » Kembali Torehkan Prestasi, Mahasiswa IAIN Raih Gold Medal Pada Ajang OASE

Kembali Torehkan Prestasi, Mahasiswa IAIN Raih Gold Medal Pada Ajang OASE

Posted by LPM REDLINE on Jun 18, 2023

 

Olimpiade Sains Matematika


Kampus, Red Line News-- Nurfaizah mahasiswi program studi tadris matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, berhasil meraih gold medal dalam Ajang Olimpiade Sains Agama dan Riset (OASE) ke-II 2023 (17/06).

Kegiatan Olimpiade Sains Matematika diikuti 117 Peserta PTKIN Se-Indonesia Yang berlangsung Pada Tanggal 25 Mei - 16 Juni 2023 Tepatnya di Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Buhaerah Selaku Kaprodi Tadris Matematika mengungkapkan Rasa bangganya terkait pencapaian yang diraih oleh mahasiswinya itu. "Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa, capaian ini di peroleh berkat kerja keras semua pihak. Selain mahasiswa dosen-dosen turut memberi warna dalam membekali mahasiswa dengan kemampuan analisis, aljabar dan statistika," ungkapnya.

Buhaerah juga berharap agar mahasiswa lebih fokus dalam belajar. "Mahasiswa tetap fokus dalam belajar, kuasai ilmunya, kembangkan sains dan teknologi yang terintegrasi nilai-nilai agama dan selain itu tentunya ilmu yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

Nurfaizah Selaku Peserta yang berhasil meraih gold Medal mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil mencapai prestasi ini.

"Setelah pengumuman hasil Lomba Oleh Dewan Juri, syukur alhamdulillah saya keluar sebagai salah satu peserta yang mendapatkan Gold Medal, Sertifikat dan Uang Pembinaan," ungkapnya.

Nurfaizah juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan kembali ditahun berikutnya. "Semoga kegiatan seperti ini kiranya bisa diselenggarakan ditahun berikutnya untuk membangun silaturahmi dengan PTKIN yang ada di seluruh Indonesia dan juga mengukur kemampuan sesama mahasiswa," harapnya.

"Saya bisa sampai di tahap ini adalah tidak lepas dari orang tua yang tidak pernah henti mendoakan dan mendukung setiap langkah yang saya ambil. Intinya adalah jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru karena kita tidak pernah tau rezeki datang dari mana saja," tambahnya.


Reporter: ASM / RST

Redaktur : DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE