Home » » Prodi PIAUD Adakan Kegiatan Edu Camp For Kids, Tuai Respons Positif

Prodi PIAUD Adakan Kegiatan Edu Camp For Kids, Tuai Respons Positif

Posted by LPM REDLINE on Jun 7, 2023


Prodi PIAUD laksanakan kegiatan Edu Camp For Kids

Kampus, Red Line News-- Program Studi Pendidikan Islan Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan kegiatan Edu Camp For Kids yang bertempat di Kebun Raya Jompie, Rabu (07/06).

Kegiatan ini mengusung tema "Aku Cinta Indonesia." Tema ini diambil sebagai bentuk kecintaan Prodi PIAUD terhadap budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Di kegiatan dibagi menjadi 7 pos yang mana tiap pos memberikan ciri khas masing-masing pulau yang ada di Indonesia.

Ketua Prodi PIAUD, Novita Ashari menjelaskan makna tersirat dari tema yang diangkat pada kegiatan ini. "Kami ingin mengenalkan seluruh budaya pulau pulau yang ada di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke," pungkasnya.

Novita berharap agar Prodi PIAUD bisa selalu memberi wadah bagi anak-anak di kota Parepare. "Semoga bisa selalu memberikan wadah kepada anak-anak yang ada di kota Parepare, dan kalau bisa se-Ajatappareng. Dan acaranya di adakan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi Prodi kepada masyarakat," katanya.

Ketua panitia, Balgis menggukap tujuan di laksanakannya kegitan ini untuk menambah pengetahuan peserta didik. "Menambah pengetahuan peserta didik dalam mengetahui dan menjelajah berbagai budaya-budaya yang ada di Indonesia. Juga disediakan berbagai permainan tradisional," jelas Balgis saat diwawancarai.

"Kami juga sedikit mengalami kendala dikarenakan persiapan acara ini bertepatan dengan perkuliahan, jadi kita harus maksimalkan sebaik-baiknya," sambung Balgis.

Masrani Ramli dari TK.NASDA ANNAFIU sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kegiatannya sangat bagus, bisa menambah pengetahuan anak-anak tentang berbagai daerah yang ada di Sulawesi serta sangat mendidik, permainannya juga sangat menarik karna kreasi sendiri. Anak-anak senang mengekspor segala macam permainan yang ada disini," ucapnya.

"Semoga kegiatan seperti ini lebih sering di adakan permainannya di tambah lagi agar anak-anak tambah senang dan bisa mengekspor lebih banyak lagi hal-hal baru," tutup Masrani.


Reporter: HSM/FTRI

Redaktur: SJI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE