Home » » Tim Debat IAIN Parepare Kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Bergengsi

Tim Debat IAIN Parepare Kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Bergengsi

Posted by LPM REDLINE on Jun 16, 2023

 

Tim B.J. Habibie IAIN Parepare raih Juara 1 Debat Ilmiah 

Jakarta, Red Line News-- Tim B.J. Habibie Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Kantongi Juara Satu pada Kompetisi Debat ilmiah dengan Skor 985 Pada Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKIN seluruh Indonesia Bertempat Di Gedung UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, (16/06).

Anggota tim debat B.J. Habibie Yang berjumlah Tiga Orang Pembicara Pertama Atas Nama Nurmanda Sari (Prodi HPI), Pembicara Kedua atas Nama Nur Misyuari Maddolangeng (Prodi HPI), dan Pembicara Ketiga atas Nama Muhammad Andri Alvian (Prodi HTN).

Di Kesempatan ini pula Nur Misyuari Maddolangen berhasil menorehkan dirinya sebagai Best Speaker dengan Total Skor sebanyak 286 

Wiwin selaku Coach Tim Debat mengungkapkan Rasa bangganya kepada para tim B.J. habibie karena berhasil Meraih juara 1 lomba debat. "Saya sangat bangga atas pencapaian itu karena dari awal kami memang menargetkan juara Satu dan best speaker dan alhamdulillah berkat konsistensi dan kerjasama kolekif, target itu dapat tercapai," tuturnya.

Wiwin juga menambahkan bahwa ada 3 hal yang mereka persiapkan sebelum mengikuti lomba debat ilmiah tersebut. "Hal yang dipersiapkan secara umum ada tiga yaitu argumentasi, fisik, dan mental. Karena ketiga aspek itu merupakan aspek yang paling berpengaruh dalam perdebatan," ucapnya.

Nur Misyuari Maddolangeng Selaku Anggota Tim Debat sekaligus best speaker pada lomba Debat ilmiah turut mengungkapkan Rasa Syukurnya setelah dinyatakan juara 1. "Tentunya kami sangat bersyukur atas pencapaian ini terlebih lagi kompetisi debat Konstitusi kali ini merupakan kompetisi terakhir yang akan saya ikuti sebagai peserta, sehingga meraih juara 1 sekaligus predikat best speaker adalah suatu hal yang amat sangat berharga," Tuturnya.

Nur Misyuari Maddolangeng juga mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses latihan hingga menjadi juara. "kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mensupport tim Debat Hukum IAIN Parepare Semoga pencapaian kali ini bukan menjadi pencapaian terakhir, namun akan lebih baik lagi kedepannya," Tambahnya.

Rusdianto Sudirman, Selaku Panitia OASE IAIN Parepare berharap agar kedepannya Tim B.J Habibie bisa mempersiapkan regenerasi yang bisa mempertahankan gelar juara nantinya. "Harapan saya kedepan agar Tim Debat Konstitusi ini bisa mempersiapkan regenerasi agar ajang OASE berikutnya bisa mempertahankan gelar juara," Harapnya.


Reporter : ASM

Redaktur : DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE