Home » » Aksi Sosial Peduli Korban Kebakaran Oleh Organisasi Kemahasiswaan IAIN Parepare

Aksi Sosial Peduli Korban Kebakaran Oleh Organisasi Kemahasiswaan IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on Jul 17, 2023

 


Parepare, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan Aksi Sosial (Aksos) bersama dengan seluruh pengurus organisasi kemahasiswaan IAIN Parepare serta masyarakat Parepare, Senin (16/07).


Titik Aksos ini yakni di perbatasan Parepare-Pinrang pada pukul 16.00 - 18.00 Minggu sore.


Pengurus DEMA-I dan juga selaku penanggung jawab aksos, Muh. Farhan menuturkan alasan pelaksanaan Aksos sebagai kepeduliannya terhadap sesama. "Kami tidak mau menghilangkan budaya-budaya kepedulian sosial itu sendiri. Hati nurani kami terhadap masyarakat sekitar sekiranya bisa menjadikan contoh untuk masyarakat Parepare," tururnya.


Lebih lanjut, Farhan mengatakan Aksos lapangan hanya dilakukan satu kali namun bantuan juga dapat dilakukan secara online. "Melihat beberapa agenda Ormawa yang kami maklumi maka dari itu pelaksanaannya dilakukan hanya satu kali. Namun bukan saja sekedar aksos yang dilakukan di Lapangan, bisa jadi ada potensi yang akan dilakukan baik itu penyaluran melalui online, rekening maupun perangakat yang lainnya," lanjut Farhan.


Selain itu, Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Parepare Naharuddin turut ikut dalam Aksos juga mengungkap alasan mengapa aksos ini dilakukan. "Alasan sebetulnya kenapa kita turun, saya pikir ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama mahasiswa, bagaimana kita peka terhadap lingkungan disekitar salah satunya ketika terjadi kebakaran, tugas kita adalah bagaimana peka terhadap hal tersebut. Saling tolong menolong satu sama lain," tuturnya.


Naharuddin juga sangat mengapresiasi keantusiasan para masyarakat yang ikut dalam Aksi. "Melihat partisipasi masyarakat sekitar kota Parepare, mereka juga turut membantu dan menyalurkan bantuan. Kita usahakan agar bisa terfasilitasi semua," tutupnya.


Reporter: ASM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE