Home » » LPM Red Line Gelar TOJ, Pembina Harian Harapkan Peserta Jadi Jurnalis Handal.

LPM Red Line Gelar TOJ, Pembina Harian Harapkan Peserta Jadi Jurnalis Handal.

Posted by LPM REDLINE on Jul 20, 2023

 

Pembukaan TOJ 

Kampus, Red Line News-- lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Red Line Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Pembukaan TOJ , di Gedung Balai Seni IAIN Parepare dan Gedung J3 (18/07).

Kegiatan yang mengusung tema "Dibalik Isu, Pena dan Realita" rencananya akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 juli mendatang.

Alfiansyah Anwar selaku pembina Harian dari LPM Red Line , megukapakan apresiasi kepada pengelola dan panitia LPM Red Line . "Kepada panitia dan pengelolaan kita apresiasi bahwa di masa ini terus berkegiatan dan pendanaannya Alhamdulillah mereka juga berkreasi contoh seperti Basar dan foto wisuda," ungkapnya.

Beliau juga menitip pesan agar tetap mematuhi aturan kampus selama berkegiatan. " Yang paling penting adalah menurut saya ketika di kampus berkegiatan tentu mematuhi aturan-aturan kampus jangan sampai larut malam paling lambat itu sekitaran jam 10 malam dikarenakan mungkin ada aturan kampus," Titipnya

Terakhir pembina harian LPM Red Line IAIN Parepare juga berharap agar setelah kegiatan ini Peserta bisa menjadi jurnalis yang handal.

"Saya berharap bahwa sama dengan harapannya pak Wakil Rektot III yaitu bahwa setelah nanti TOJ peserta akan menjadi jurnalis handal untuk di kalangan kampus, mampu melakukan kerja jurnalistik dalam kampus sesuai dengan kode etiknya," harapnya.

Muhammad Asrul sebagai Pemimpin Redaksi LPM Redline, mengungkapkan terkait inovasi yang baru pada pelaksanaan kegiatan TOJ kali ini. "TOJ tahun ini mungkin hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi di TOJ tahun ini kami berusaha memaksimalkan di persoalan materi. Ada pun beberapa materi yang kita angkat yaitu materi yang memang memfokuskan di anggota magang untuk di persiapkan menjadi Jurnalis yang profesional," ucap Asrul.

Nur Sandy Selaku ketua panitia dari TOJ ini menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan TOJ kali ini."Jadi TOJ itu adalah jenjang para anggota magang yang dimana setelah magang satu tahun dan anggota magang wajib mengikuti kegiatan TOJ agar mereka nantinya bisa masuk di struktural kepengurusan atau menjadi pengelola nantinya," jelas Sandy

Sandy juga menjelaskan terkait syarat yang harus dilalui peserta sebelum mengikuti TOJ "Adapun syarat, yang pertama itu harus lulus signifikan dari DJTD setelah DJTD ada proses magang dimana magang ini berlangsung selama satu tahun setelah itu akan ada TOJ lalu di TOJ ini akan ada pembaiatan," jelasnya lebih lanjut.



Reporter: ALI/ FRUL

Redaktur: ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE