Home » » Pembukaan Hection Vol 1, Kaprodi Tantang Pengurus HMPS -TBI Tembus Skala Nasional

Pembukaan Hection Vol 1, Kaprodi Tantang Pengurus HMPS -TBI Tembus Skala Nasional

Posted by LPM REDLINE on Jul 27, 2023




Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (HMPS-TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar kegiatan Highschool English Competition (Hection) Vol 1, Kamis (27/07).

Kegiatan yang mengusung tema "Burn it; bind Your Language and Improve Your Talent"akan berlangsung mulai tanggal 27 juli hingga 30 juli 2023 mendatang di Balai Seni IAIN Parepare.

Hadir langsung Dekan Fakultas Zulfa, Ketua Prodi TBI Arqam Majid, jajaran dosen Prodi TBI, serta pendamping masing-masing dari sekolah yang terdaftar.

Kegiatan ini diikuti tujuh sekolah yang berasal dari seluruh kota parepare dengan total tiga puluh lima peserta yang akan berkompetisi pada 4 cabang lomba yakni lomba Speech, News Reading, Debate, dan Singing.


Ketua HMPS-TBI, Karmila Jamal mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia karena telah semangat mempersiapkan pelaksanaan 

Highshool English Competition ini."Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengerahkan seluruh tenaganya sehingga Highshool English Competition bisa terlaksana. Untuk peserta, tetap semangat semoga apa yang kami sediakan ini menjadi langkah awal untuk kalian kejenjang yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Selain itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Tarbiyah Suciatmi juga memberikan apresiasi kepada HMPS-TBI ini karena telah memberikan wadah kepada siswa untuk menyalurkan bakatnya. "Apresiasi kepada adek-adek dari Prodi TBI yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswa SMA sederajat lingkup Parepare agar bisa menampilkan bakatnya dan mewakili sekolahnya masing-masing. Ini juga sebuah bentuk sosialisasi," tuturnya.

Ketua Prodi TBI, Arqam Majid dalam sambutannya berpesan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa mendukung borang akreditasi. "Kegiatan saat ini diupayakan mendukung borang akreditasi baik itu di tingkat Institut, Fakuktas maupun Program Studi. Kegiatan kita ini sangat-sangat mendukung itu," ucap Arqam.

Terakhir, Arqam juga menantang pengurus HMPS TBI untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan skala Nasional. "Saya pernah terlibat kegiatan English Competition seperti ini dengan skala SulselBar olehnya itu saya tantang pengurus HMPS kedepan kita bisa laksanakan English Competition tingkat Nasioal, " tutupnya.



Reporter: ARL

Redaktur: NRN





SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE