Home » » Pamerkan Karya Mahasiswa, LP2M Gelar Workshop Kewirausahaan Expo Preneur 2023

Pamerkan Karya Mahasiswa, LP2M Gelar Workshop Kewirausahaan Expo Preneur 2023

Posted by LPM REDLINE on Jul 5, 2023


Workshop Kewirausahaan Expo Preneur 2023

Kampus, Red Line News-- Pusat inkubasi bisnis dan kewirausahaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar Workshop Kewirausahaan Expo Preneur 2023, (04/07).

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun Generasi Muda Berjiwa Entrepreneur" dan bertempat di Lapangan Zona IAIN Parepare ini diikuti Program Studi (Prodi) yang memiliki mata kuliah kewirausahaan.

Ketua LP2M, Muhamammad Ali Rusdi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan produk karya mahasiswa yang telah memiliki bekal teori kewirausahaan saat mengikuti mata kuliah. "Kami ingin memperkenalkan produk karya mahasiswa yang telah belajar teori Kewirausahaan. Kami juga melatih mahasiswa bagaimana menciptakan peluang kerja," jelasnya.

Ali Rusdi berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa pengusaha di kalangan mahasiswa. "Kami berharap agar ada lebih banyak pengusaha yang berasal dari kalangan mahasiswa," harapnya.

Salah seorang mahasiswa yang turut hadir dalam kegiatan, Winny Angraeni mengungkapkan kesan positifnya terhadap kegiatan ini. "Kegiatan yang diadakan sangat menarik dan kreatif. Banyak ide-ide kreatif yang ditampilkan terutama dalam mengasah keterampilan dan pengetahuan kewirausahaan," pungkasnya.

Senada dengan itu, Mustika Ayu mahasiswa Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) juga mengaku sangat terhibur di kegiatan ini. "Seru sekali karena kita bisa belajar cara bikin usaha sendiri, kelola usaha sendiri dan bagaimana agar orang tertarik membeli produk kita. Juga belajar strategi pemasaran dan mempromosikan produk," jelasnya.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa sering diadakan. "Semoga kegiatan ini bisa terus diadakan agar banyak juga mahasiswa yang mau belajar buka usaha," harap Mustika.


Reporter: RST/DWI

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE