Home » » Dihadiri oleh peserta dari PTKN seIndonesia IAIN Parepare Gelar Pembekalan KKN Nusantara

Dihadiri oleh peserta dari PTKN seIndonesia IAIN Parepare Gelar Pembekalan KKN Nusantara

Posted by LPM REDLINE on Jul 12, 2023

 

Pembukaan KKN Nusantara dan KKN Reguler di Auditorium IAIN Parepare

Kampus, Red line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara moderasi beragama dan KKN Reguler angkatan 34 dengan tema "Harmoni Dalam Keragaman" di Auditorium IAIN Parepare, (12/07).

Sebagai pembuka, kegiatan ini dimulai dengan proses penyambutan peserta KKN Nusantara untuk seluruh PTKN se Indonesia dengan total 324 peserta dari 52 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

ketua LP2M IAIN Parepare, Muhammad Ali Rusdi dalam sambutannya menjelaskan kegiatan KKN akan dilaksanakan dari Juli hingga Agustus 2023 mendatang. "Pelaksanaan KKN moderasi bragama mulai 12 Juli sampai dengan 26 agustus mendatang, akan dibagi menjadi 30 posko di Tana Toraja," jelasnya.

Gubernur Sulawesi Selatan diwakili oleh Erwin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat sangat menyambut baik kegiatan KKN ini. "Saya memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini dengan berharap melalui KKN Nusantara, para mahasiswa melakukan aktifitas dan memberikan motivasi nantinya," pungkasnya.

Kepala subdirektorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kementrian Agama RI, Muhammad Aziz Hakim berpesan agar para peserta KKN kiranya bisa menjaga nama baik setiap kampusnya dilingkungan masyarakat. "Pesan kami dalam pelaksanaan KKN ini harus betul-betul memahami krakteristik budaya di Tana Toraja," pesannya.

Senada dengan itu, Hannani, Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya juga berpesan agar mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan KKN agar bisa bermanfaat bagi masyarakat nantinya. "Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada mahasiswa KKN Nusantara. Pesan saya eksistensi kemanusiaan itu bukan pada apa yang akan saya dapatkan, tapi apa yang bisa saya berikan," tutupnya.


Reporter: ASM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE