Home » » 1325 Mahasiswa Baru, Ikuti Pembukaan PBAK tahun 2023

1325 Mahasiswa Baru, Ikuti Pembukaan PBAK tahun 2023

Posted by LPM REDLINE on Aug 29, 2023

Pembukaan PBAK Tahun 2023 di Auditorium IAIN Parepare

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 bertempat di Auditorium IAIN Parepare, (29/08).

Kegiatan Pembukaan yang di hadiri oleh Rektor IAIN Parepare, guru besar dan para Dekan serta Mahasiswa Baru  (Maba) sebanyak 1325.Dari Jalur pendaftaran SPAN-PTKIN sebanyak 599 Maba, jalur UM-PTKIN sebanyak 521 Maba, dan jalur Mandiri sebanyak 205 Maba,  berlangsung dari tanggal 28-31 September 2023.

Jumanisa selaku mahasiswa baru dari Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengungkapkan kesannya dalam mengikuti PBAK."Saya mendapatkan suasana baru, seru, dan yang pastinya kita dapat bertemu dengan orang-orang baru. Adapun  penampilan-penampilannya menarik dari kakak senior seperti penampilan band dan parade," ungkapnya.

Ia juga berharap agar kegiatan ini ada peningkatan nantinya. "Untuk harapan saya itu semoga kegiatan PBAK selanjutnya dapat lebih baik dari PBAK  sebelumnya", harapnya.

Intan Azis yang merupakan mahasiswa Prodi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah

dari FEBI turut mengukapkan kesan dan rasa bangganya Pasalnya ia sudah jadi mahasiswa. "Pastinya campur aduk ada rasa senang rasa gugup dan rasa tidak  percaya bahwa saya sudah  menjadikannya mahasiswa," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan kesannya pada PBAK "Hal - hal  yang berkesan dalam PBAK ini menurut saya yaitu kita bisa menemukan teman baru ,orang-orang yang ramah , serta kegiatan yang menyenangkan seperti bernyanyi bersama ,zikir bersama ,kita bisa lebih tahu tentang perkuliahan dan lain," 

Sejalan dengan  itu Aqsha Alham, Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengukapkan pesan dan kesannya di PBAK ini.

"Senang sekali bisa mengikuti PBAK , ada banyak  kesan yang saya dapat  seperti pengalaman penambahan wawasan, kebersamaan dalam kelompok Yang  membuat saya gembira dan semangat mengikuti PBAK tahun ini," ucapnya 

Tak hanya itu ia juga mengatakan adanya PBAK ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru. "Adanya PBAK sangat membantu kepada kami mahasiswa baru untuk lebih mengenal  dunia kampus baik itu dengan aturan akedemik dan non akademik , serta pengenalan organisasi kampus,pembahasan materi , dan serunya bersama teman kelompok," ucapnya

Hannani selaku Rektor IAIN Parepare

mengukapkan bahwasanya semua Mahasiswa baru itu harus saling mengenal satu sama lain.

"Saya berharap semoga kedepannya semua mahasiswa baru ini dapat saling mengenal satu sama lain", ucapnya.

Hannani juga berharap  terhadap mahasiwa baru agar kedepannya terbentuk sebagai mahasiswa yang unggul. "Bahwasanya ada hal penting yang harus di bangun dalam pembentukan mahasiswa yang lebih unggul,yang pertama itu. Regilius, Kreatif, bertanggung jawab, komunikatif, toleransi, semangat kebangsaan, dan disiplin," harapnya.


Reporter: HSM/RST

Redaktur: DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE