Home » » Upacara Penutupan SABARA-NT, Menwa Umumkan Juara Lomba Napak Tilas

Upacara Penutupan SABARA-NT, Menwa Umumkan Juara Lomba Napak Tilas

Posted by LPM REDLINE on Sep 11, 2023

 

upacara penutupan Seminar Bela Negara Napak Tilas (SABARA-NT) 

Kampus, Red Line News-- Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar upacara penutupan Seminar Bela Negara Napak Tilas (SABARA-NT) pada Minggu 10 September 2023.

Hadir Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag serta perwakilan dari Komandan Kodim 1405 Kota Parepare.

Juga turut hadir seluruh Satuan Resimen Mahasiswa 709 dan satuan-satuan Menwa perguruan tinggi dari Sulawesi Selatan.

Juara lomba napak tilas yakni Juara 3 Universitas Hasanuddin tim B, Juara 2 Universitas Negeri Makassar tim A, dan Juara 1 Universitas Hasanuddin tim C.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Naharuddin SR dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut tetap berkelanjutan. "Kegiatan ini luar biasa dan sangat penting, kita berharap agar kegiatan ini berkelanjutan dan tetap dilaksanakan," kata Nahar.

Perwakilan Komandan Kodim 1405 kota Parepare, Sapiruddin dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan tersebut tidak menilai juara adalah yang utama. "Kami tidak menilai juara adalah yang utama namun pada kegiatan ini yang kami nilai adalah mental, disiplin, dan kekompakan teman-teman," pungkasnya.

Komandan Resimen Mahasiswa satuan 709 IAIN Parepare, Putri dalam sambutannya menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini untuk menciptakan keharmonisan dan membangun relasi. "Tujuan utama dari SABARA-NT ini adalah bagaimana seluruh satuan resimen mahasiswa satuan 709 dan satuan-satuan lain mampu berpartisipasi dalam satu kegiatan yang menciptakan keharmonisan. Juga ingin membangun relasi sehingga teman-teman satuan yang ada disini bisa saling mengenal satu sama lain," jelas Putri dalam sambutannya.

Ia bersyukur karena peserta selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. "Alhamdulillah kegiatan di tahun 2023 ini SABARA-NT peserta nya 17 tim, ini angka yang cukup besar di banding tahun-tahun sebelumnya," lanjut Putri. 


Reporter: ALY

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE