Home » » Diikuti 132 Peserta, LIBAM Angkat Tema Dazzling Tale Pada Kegiatan MAPABA.

Diikuti 132 Peserta, LIBAM Angkat Tema Dazzling Tale Pada Kegiatan MAPABA.

Posted by LPM REDLINE on Oct 21, 2023


MAPABA LIBAM


Kampus, Red Line News-- Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan mengusung tema "Dazzling Tale" yang berlangsung di Aula Serbaguna IAIN Parepare, Sabtu (21/10).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 132 peserta, mulai tanggal 18 sampai 22 Oktober 2023 mendatang.

Ketua Panitia Nur Rahmadani  mengungkapkan perasaan senangnya karena mahasiswa baru memilih untuk berorganisasi. "Saya senang kepada adik-adik peserta karena telah memilih untuk berorganisasi, karena pengalaman bukan hanya didapat dari bangku perkuliahan," ungkapnya.

Rahmadani juga berharap peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. "Dengan terlaksananya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh peserta kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan bersungguh-sungguh," harapnya.

Wakil Ketua LIBAM, Nur Atasya dalam sambutannya mengungkapkan tiga jenjang yang akan dilalui dalam LIBAM, "Di LIBAM itu ada tiga jenjang yang pertama  itu MAPABA, setelah MAPABA ada yang namanya perkampungan bahasa, setelah perkampungan bahasa ada yang namanya Training Of Trainer (TOT)," ungkapnya.

"Dimana hari ini MAPABA LIBAM adalah jenjang awal adik-adik. Ini adalah salah bentuk awal pembekalan, apa sih itu LIBAM atau UKM Bahasa. Dan di LIBAM itu memiliki dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris," tambahnya.

Ayatullah selaku peserta  mengungkapkan alasan mengikuti kegiatan MAPABA untuk mendapat pengalaman juga wawasan dalam menguasai bahasa. "Saya ingin menambah wawasan, banyak teman baru dan mencari pengalaman," ucapnya

Ayatullah juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat menguasai dua bahasa. "Saya juga berharap bisa lebih banyak menguasai bahasa seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris," ungkapnya.


Reporter: RST / FHR

Redaktur : DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE