Home » » Animasi Jadi Tuan Rumah Festasi Ke-IV, Ketua Panitia Jelaskan Kesiapannya

Animasi Jadi Tuan Rumah Festasi Ke-IV, Ketua Panitia Jelaskan Kesiapannya

Posted by LPM REDLINE on Nov 30, 2023



FESTASI Ke-IV


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar Festival Tari Kreasi Mahasiswa Indonesia (FESTASI) ke-IV, bertempat di Kampus IAIN Parepare, (30/11).

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 08 hingga 14 Desember 2023 mendatang dengan mengusung tema "Harmoni Culture" serta mencakup dua daerah yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Ketua Umum Animasi, Rizal mengungkap FESTASI kali ini dilaksanakan di Kampus IAIN Parepare. "Sistemnya itu bergilir, setiap tahun tuan rumah FESTASI berbeda. Untuk tahun ini kami dipercayakan sebagai tuan rumah yang sebelumnya diadakan di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) cabang Parepare, Sedaya, dan Mamuju, dan tahun ini kami dipercayakan sebagai tuan rumah," ungkap Rizal.

Ia juga menjelaskan bahwa tahun ini hanya melibatkan 2 daerah. "Tahun ini kami hanya melibatkan 2 daerah saja yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dan diikuti oleh 11 kampus yakni Mamuju, Majene, Bone, Makassar, Pangkep, Barru, dan Parepare," sambung Rizal dalam penjelasannya. 

Selain itu, Ketua Panitia, Syamsuddin Nor juga mengungkap persiapan yang dilakukan sudah hampir rampung. "Saat ini semua vendor telah memberikan persetujuan, persiapannya juga sudah mencapai 80%. Kami juga berencana akan laksanakan di Depan Gerbang Moderasi," pungkas Syamsuddin yang kerap disapa Stavolt.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membangun silaturahmi antar UKM Seni yang ada diluar. "Semoga kedepannya sukses terus, karena ini bukan hanya ajang perlombaan tetapi sekaligus sebagai penyambung tali silaturahmi seluruh UKM seni Se-Sulselbar," harap Stavolt.


Reporter: SFK/NAZ

Redaktur: KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE