Home » » KSMP FEBI IAIN Parepare Gelar Seminar Sekolah Pasar Modal Level 1

KSMP FEBI IAIN Parepare Gelar Seminar Sekolah Pasar Modal Level 1

Posted by LPM REDLINE on Nov 20, 2023

 


Flyer sekolah pasar modal

Kampus, Red Line News-- kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Gelar Seminar di Auditorium IAIN Parepare, Senin (20/11).

Hadir 2 narasumber yakni Kepala Kantor BEI Perwakilan Sulsel Fahmin, dan Representative Phintraco Sekuritas Cabang Makassar Ashabul Khahfi.

Kegiatan ini mengangkat tema "Sekolah Pasar Modal Level 1" dan dibuka secara umum untuk semua Fakultas tanpa ada pungutan biasa registrasi. 


Fahmin Amirullah menjelaskan ada dua hal yang dibicarakan dalam pasar modal. "Pertama, kondisi masyarakat dari segi pendanaan atau pembiayaan saat ini pasar modal tidak hanya untuk pabrik atau perusahaan-perusahaan besar tetapi termasuk UKM yang bisa mendapatkan investasi dari pasar modal dan yang kedua bagaimana kondisi investasinya," jelas Fahmin.

Ketua KSPM, Herman menjelaskan output yang ingin dicapai dalam kegiatan seminar ini untuk memberi edukasi kepada mahasiswa. "Kami ingin memberikan edukasi kepada mahasiswa, bukan hanya pada FEBI tapi untuk semua Fakultas bahwa betapa pentingnya untuk kita sebagai regenerasi muda berinvestasi dalam pasar, saham atau pasar modal," jelasnya.

Salah seorang peserta seminar mengatakan kegiatan seminar ini sangat luar biasa terutama untuknya. "Seminar ini sangat bagus, sebagai literasi dan pengetahuan awal atau pembuka untuk mengenal yang namanya investasi dan kita juga tahu bagaimana langkah awal dalam menjadi investor sebagai seorang mahasiswa," kata salah seorang mahasiswa. 

"Harapan saya ada lanjutan terkait edukasi yang lebih mendalam mengenai cara analisis suatu usaha dan secara pribadi Saya sangat tertarik," Tambahnya.


Reporter: NHM/RFL

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE