Home » » Mahasiswa Keluhkan Fasilitas WC Dibeberapa Gedung Yang Kurang Memadai.

Mahasiswa Keluhkan Fasilitas WC Dibeberapa Gedung Yang Kurang Memadai.

Posted by LPM REDLINE on Nov 21, 2023

 

Kondisi WC di gedung PKM

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa keluhkan fasilitas WC yang kurang memadai di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Gedung S, dan Gedung N Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Selasa (21/11).

Salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Hafis menilai perlu adanya perbaikan untuk WC karena sering dipakai mahasiswa. "Perlu adanya perbaikan terutama WC yang ada di PKM. Closetnya sudah tersumbat, juga kurangnya alat pembersih WC serta fasilitas ember dan gayung," keluhnya. 

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan selain WC gedung PKM, WC di pelataran gedung S juga sulit di akses pada sore hari. "Selain PKM, WC Gedung S juga sangat sulit di akses pada sore hari, saya rasa hal itu perlu ditindak lanjuti karna masih banyak mahasiswa yang berkegiatan di sore hari, belum lagi air yang tidak lancar, itu sangat menyakitkan kami," sambung Hafis.

Senada dengan itu Arham Ghaffar yang merupakan seorang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengeluhkan di Lantai 1 Gedung N tidak ada WC. "Kalau di gedung N bukan tidak berfungsi cuman fasilitas WC-nya yang kurang dimana hanya ada di lantai 2 dan 3," keluh Arham.

Alif Anshari selaku Kasubbag Tata Usaha dan Perlengkapan Rumah Tangga menyampaikan solusi untuk WC pelataran Gedung S yang terkunci di sore hari bisa ke Gedung J. "Jika WC gedung S terkunci naik saja ke gedung J karna WC gedung J sudah bagus, saya sudah periksa. Kecuali kalau ada buntu itu emergency," Kata Alif.

Ia juga menyampaikan belum ada laporan mengenai WC di gedung PKM. "Kalau WC PKM yang tersumbat belum ada laporan dan untuk fasilitas yang kurang, pembina Gedung PKM bisa mengusulkan alat kebersihan dan nanti akan di fasilitasi. Nanti saya juga akan hubungi tukang WC untuk diperiksa, Selain itu terkait WC gedung N yang kurang akan dilakukan pengecekan lansung." pungkas Alif.



Reporter: VRF

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE