Home » » PMII Kota Parepare Gelar Demonstrasi, Tuntut Polres Usut Tuntas Dugaan Korupsi

PMII Kota Parepare Gelar Demonstrasi, Tuntut Polres Usut Tuntas Dugaan Korupsi

Posted by LPM REDLINE on Nov 29, 2023

 




Kampus, Red Line News-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare gelar aksi demonstrasi usut tuntas kasus korupsi dana dinas kesehatan (Dinkes) kota Parepare,(28/11).

Aksi tersebut dilaksanakan pada dua titik yaitu Gerbang Moderasi IAIN Parepare dan Polres Parepare dengan titik kumpul bertempat di sekretariat PC PMII kota Parepare

Koordinator Lapangan seruan aksi Naharuddin, menyebutkan ada beberapa tuntutan pada aksi yang dilakukan oleh PMII kali ini.

1. mendesak aparat penegak hukum untuk menyusut tuntas kasus korupsi para Dinkes kota Parepare

2. mendesak aparat penegakan hukum untuk menyelesaikan secepat mungkin mengenai kasus dana Dinkes

3. mendesak Kapolres kota Parepare untuk serius dan bersungguh-sungguh memberantas kasus korupsi dana Dinkes

4. menetapkan mantan wali kota Parepare dan seluruh pihak yang terlibat dibalik kasus korupsi dana Dinkes sebagai tersangka

5. mendorong pemerintah kota Parepare untuk menghilangkan dana korupsi dilingkungan pemerintahan

Lebih lanjut, Naharuddin menjelaskan terkait sasaran pada aksi demontrasi yang dilakukan oleh PMII. "Sebetulnya sasaran dalam aksi ini adalah polres kota Parepare untuk segera melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya," jelasnya.

Naharuddin juga berharap besar agar aturan dapat ditegakkan. "Ya harapan kami dalam aksi ini bagaimana agar aturan di tegakkan sebagaimana putusan mahkamah agung nomor 22 tahun 1999 dari pid sus/2021," harapnya.

Senada dengan naharuddin, Salah seorang mahasiswa Hijrat Hidayat turut mengungkap agar Polres kota Parepare menindak tegas para pelaku. "saya harap mahasiswa dan masyarakat kembali lagi mengaspirasi ke polres untuk turun tangan kepada pihak-pihak yang terkena kasus tersebut.

Syamsul selaku masyarakat setempat mengungkapkan aksi yang dilakukan PMII sangat membantu."sangat membantu masyarakat dan kami tidak merasa terganggu dalam aksi ini, semoga apa yang di inginkan mahasiswa bisa di respon oleh pemerintah kota Parepare,"harap Syamsul.


Reporter : FTA/PTA/AND

Redaktur : AlY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE