Home » » Sakuto Perkemi Dojo, Bina Peserta Bisa Berprestasi

Sakuto Perkemi Dojo, Bina Peserta Bisa Berprestasi

Posted by LPM REDLINE on Nov 4, 2023

 

pembukaan Masa Perekrutan Anggota (Sakuto) XVII

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi Dojo) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Masa Perekrutan Anggota (Sakuto) XVIII 2023 di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Kamis (02/11). 

Kegiatan ini mengusung tema "Membentuk Kenshi yang berprestasi dengan Semangat Bushido" di mulai tanggal 02 hingga 10 November 2023 mendatang dan diikuti sebanyak 15 peserta. 

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Muhammad Ghufran yang membuka kegiatan menyampaikan kepada peserta agar tetap terus berproses. "Hanya mindset teman-teman ketika berpikir pada saat kaderisasi kenapa saya dikasi begini begitu, itu adalah proses agar membentuk jiwa kepemimpinan kalian," ungkap Gufran dalam sambutannya. 

Ketua Perkemi Dojo, Zulfikran menjelaskan makna dari tema kegiatan yakni peserta dibentuk agar berprestasi dengan cara membawa nama IAIN Parepare mengikuti kejuaraan. "Maksud dari tema,  calon khensi nantinya akan kita bentuk untuk berprestasi dengan cara membawa nama IAIN Parepare mengikuti kejuaraan," tuturnya.

"Saya harap kepada calon khensi ini, silahkan peserta maksimalkan kegiatan karena ini adalah jenjang awal untuk bergabung di Perkemi Dojo IAIN Parepare," sambung Zulfikran penjelasannya. 

Salah salah satu peserta Sakuto, Namirah Arief mengungkap alasannya mengikuti Perkemi Dojo agar bisa membuktikan bahwa perempuan itu tidak lemah dan dapat melindungi dirinya sendiri. "Alasan saya bergabung dengan lembaga Perkemi Dojo ini karena kemauan saya sendiri, juga di support oleh Ayah saya yang mana kita bisa membuktikan bahwa perempuan itu tidak lemah dan dapat melindungi dirinya sendiri dan dapat melindungi teman-teman saya juga," katanya. 


Reporter: MDN/HSM

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE