Home » » Gelar Festival Dakwah Competition Se-Sulselbar 2023, Wakil Dekan FUAD Harapkan Sampai Internasional

Gelar Festival Dakwah Competition Se-Sulselbar 2023, Wakil Dekan FUAD Harapkan Sampai Internasional

Posted by LPM REDLINE on Dec 9, 2023





Pembukaan Festival Dakwah Competition 

Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS-MD) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Festival Dakwah Competition se-Sulselbar 2023, Sabtu (09/12).

Kegiatan ini berlangsung di Balai Seni IAIN Parepare dengan mengusung tema "Merajut Ukhuwah, Menggalang Dakwah, Ikhtiar Mensyiarkan Al-Qur'an Di Kawasan Bandar Madani".

Ketua HMPS-MD, Arnal mengungkapkan kegiatan ini adalah kedua kalinya dilaksanakan dan salah satu kendala dari peserta karena mengikuti ujian sekolah. "Kegiatan ini telah dilaksanakan kedua kalinya selama mengenal kepengurusan HMPS ini. Kendala yang bisa kita lihat yaitu dari setiap sekolah mengikuti ujian sehingga tidak dapat hadir untuk mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA-FUAD), Arham Gaffar mengungkapkan kegiatan tahun ini adalah pencapaian dan harus dipertahankan. "Mengingat kegiatan ini adalah skala Sulselbar pasti ada beberapa pondok pesantren yang berpartisipasi berkompetisi dalam kegiatan ini. Namun pada tahun ini sudah mencakup wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini merupakan suatu pencapaian yang harus Kita pertahankan dan ditingkatkan," ungkap Arham.

Mewakil Dekan FUAD, Emilia Mustary mengungkapkan dalam mengamalkan dakwah kepada orang lain, amalan kepada diri sendiri juga tidak boleh dilupakan. "Ada poin penting yang disyiarkan, mahasiswa bentul-betul jangan hanya mensyiarkan dakwah ke orang lain sehingga berdakwah pada diri sendiri lupa. Jadi sebagai mahasiswa manajemen dakwah dan mahasiswa IAIN Parepare perlu menampilkan dirinya sebagai orang yang mengamalkan ilmu di bidang dakwah," ungkapnya.

Emilia Mustary juga berharap kegiatan untuk tahun berikutnya se-Nusantara dan bisa sampai ke Internasional. "Kegiatan ini sudah dua kali terlaksana dan sudah se-Sulselbar dan tidak menutup kemungkinan periode berikutnya bisa se-Nusantara dan berharap competition ini bisa sampai ke Internasional," harapnya.


Reporter: NJH/SLY/NAR

Redaktur: RST

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE