Home » » Gunakan Anggaran Hingga 45M, IAIN Parepare Akan Bangun Laboratorium Terpadu

Gunakan Anggaran Hingga 45M, IAIN Parepare Akan Bangun Laboratorium Terpadu

Posted by LPM REDLINE on Dec 11, 2023



Pembangunan Laboratorium

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan melakukan pembangunan Laboratorium Terpadu berlokasi di belakang perpustakaan IAIN Parepare, Senin (11/12).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) IAIN Parepare, Akmal Ibrahim mengungkapkan target awal pembangunan dari Maret hingga Desember 2024. "Rencananya ditempat itu akan dibangun laboratorium terpadu. Jadi perencanaan itu mulai dari Januari sampai Februari 2024. Target pembangunannya mulai dari bulan Maret sampai Desember 2024," ungkapnya.

Wakil Rektor II, Firman mengungkapkan terdapat 45 miliar anggaran untuk pembangunan sehingga laboratorium mencakup seluruh prodi yang ada. "Anggaran pembangunan laboratorium terpadu sejumlah 45 miliar. Ini untuk kebutuhan karena laboratorium seluruh fakultas tidak ada, tidak memadai untuk pengembangan prodi. Jadi nanti lengkap seluruh prodi ada," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa, Dzakwan Mubarak mengungkapkan pembangunan laboratorium akan sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian. "Pembangunan laboratorium itu adalah sangat baik karena hal tersebut menjadi sarana bagi kami dalam proses pendidikan di kampus. Melihat sekarang banyak mahasiswa yang sedang dalam fase penelitian tentunya laboratorium itu sangat berguna bagi mereka dalam proses penelitian itu sendiri," Dzakwan.

Dzakwan Mubarak berharap orang-orang yang mengelola nanti memiliki kapasitas pada bidang mereka masing-masing sehingga terjadi sistem pengelolaan yang baik. "Harapan kami adalah sistem pengelolaan yang baik yang ada di laboratorium ketika proses pembangunannya telah rampung. Karena percuma bangunannya bagus dan megah tetapi sistem pengelolaannya tidak memberikan hal-hal yang positif, dalam hal ini orang-orang yang mengelola harus memiliki kapasitas pada bidang mereka masing-masing," harapnya.



Reporter: MYI

Redaktur: RST

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE