Home » » Tumpukan Sampah di Sekitar Kampus, Kurang Kesadaran Mahasiswa?

Tumpukan Sampah di Sekitar Kampus, Kurang Kesadaran Mahasiswa?

Posted by LPM REDLINE on Dec 13, 2023

 

Kondisi Terkini Area PKM dan FAKSHI

Kampus, Red Line News-- Tumpukan sampah diarea PKM dan Gedung Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Parepare dinilai mengganggu lingkungan, (09/12).

Menurut informasi,  terpantau sampah menumpuk dan berserakan di depan gedung Fakshi dan PKM yang mengganggu lingkungan. 

Salah seorang mahasiswa, Rismayanti mengaku tidak pernah membuang sampah dan kerap kali melintasi area tersebut  megungkapkan kekesalannya kepada mahasiswa yang terus membuang sampah sembarangan. "Yang saya amati, memang ada beberapa mahasiswa yang membuang sampah disana dan itu membuat lingkungan tercemar dengan banyaknya tumpukan sampah," terangnya.

Risma berharap adanya tindak lanjut dari pihak kampus mengenai hal tersebut  "Saya sangat mengharapkan adanya tindak lanjut mengenai sampah di dekat Gedung Fakshi maupun PKM, dan juga semoga adanya kepedulian mahasiswa terutama dari pihak kampus tentang hal ini," harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Sayyid Ahmad juga mengaku sering melihat mahasiswa membuang sampah di area Gedung Fakshi. "Mungkin jika mahasiswa ataupun masyarakat yang tidak sengaja melintasi area tersebut, membuang sampahnya disana," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bagian Tim Perencanaan Umum, Alif mengungkapkan sudah adanya penyediaan tempat sampah. "Kami sudah menyediakan tempat sampah, tapi masih saja ada yang membuang sampah disana," tutur Alif.

Lebih lanjut, Alif juga mengungkap bahwa sudah pernah ada truk pembersih sampah yang menangani tumpukan sampah disana. "Juga sudah pernah ada truk sampah yang mengangkut sampah disana tapi masih ada saja yang membuang sampah padahal itu bukan pembuangan sampah, dan sekarang menumpuk lagi" ujarnya.

Ia berharap mahasiswa bisa menjaga kebersihan kampus. "Tolong jaga kebersihan, terutama dalam kampus karena sudah ada tempat sampah yang disediakan," himbau Alif.


Reporter: AMC

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE