Home » » Keamanan Kurang Efektif Pihak Kampus Anggarkan 150 Juta Untuk Antisipasi

Keamanan Kurang Efektif Pihak Kampus Anggarkan 150 Juta Untuk Antisipasi

Posted by LPM REDLINE on Dec 3, 2023

 

Halaman IAIN Parepare

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare janjikan CCTV Kampus sebagai antisipasi marak nya kehilangan barang khusus nya di setiap area parkiran fakultas, (03/12).

Hasyim selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan menyebutkan anggaran biaya yang disediakan untuk mengantisipasi hal tersebut. "Tahun ini kami sudah mengalokasikan anggaran meski rencananya itu diakhir bukan diawal, kemudian kemarin kami mengalokasikan anggaran itu sekitar 150 juta untuk mengantisipasi maraknya kehilangan yang seperti itu," ucapnya.

hasim juga lanjut menjelaskan jumlah cctv yang rencananya akan di pasang di beberapa titik yang kerap terjadi kehilangan barang. "saya besok akan ke makassar untuk menandatangani surat kontrak terkait pengadaan cctv, sejumlah 100 unit peruntukan nya itu untuk di ruang kelas dan beberapa titik-titik yang di anggap rawan pencurian, implementasi nya bulan depan akan di pasang," pungkasnya.

Salah seorang Satpam yang bertugas di IAIN Parepare Junaidi, mengatakan jarang menemukan secara pasti kejadian kehilangan barang tersebut. "kalau saat ini masih jarang itupun kalau ada kejadian seperti itu jarang kita lihat tapi intinya  jika ada yang seperti itu kita akan langsung tindak lanjuti," katanya.

Junaidi juga menambahkan, bahwa pihak satpam selalu waspada terkait pencurian dan kejahatan lainnya sembari menunggu pemasangan cctv dari pihak kampus. "kalau kita dari pihak satpam saat ini hanya waspada terkait hal itu dan kami menjalankan tugas sesuai prosedur serta aturan yang berlaku. dan kami dari jajaran satpam juga sedang menunggu adanya penambahan cctv agar mempermudah dan memperlancar tugas kami," tambah Junaidi.

Salah seorang mahasiswa IAIN Parepare Awal saputra, mengungkapkan perlunya penunjang keamanan yang disediakan oleh kampus seperti Pengadaan CCTV agar lebih efektif. "kalau kabar yang saya dengar sih ada satu dua orang yang kehilangan helm, Yah perlu pemasangan cctv sih disetiap parkiran, karena securty tidak stand by di titik-titik kemungkinan terjadinya pencurian. Saya rasa hal itu adalah hal yang paling efektif untuk saat ini yang dilakulan oleh kampus," ungkap Awal.


Reporter : ACL/AR/MNW

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE