Home » » IAIN Parepare Targetkan 3000 Mahasiswa Baru Tahun 2024

IAIN Parepare Targetkan 3000 Mahasiswa Baru Tahun 2024

Posted by LPM REDLINE on Jan 23, 2024

 

Pamflet Pendaftaran SPAN-PTKIN Tahun 2024

Kampus, Red Line News-- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag, mengumumkan dimulainya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2024. Peluncuran resmi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta pada 19 Januari 2024, Selasa (23/01).

PMB jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dengan tema "Start to Be Smart" dimulai pada 22 Januari 2024. Acara dihadiri oleh Kementerian Agama RI, Direktur-Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, Ketua Forum Pimpinan PTKIN, Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN 2024, Rektor, dan Pimpinan PTKIN dari seluruh Indonesia.

Rektor IAIN Parepare, Hannani menyampaikan bahwa panitia telah memulai sosialisasi jalur SPAN-PTKIN. "Sekarang panitia sudah mulai melakukan sosialisasi melalui media sosial mengenai jalur SPAN-PTKIN dan prosesnya sama seperti tahun lalu tidak ada perubahan," ucapnya. 

Hannani juga berharap informasi tentang jalur SPAN-PTKIN dapat tersebar luas. "Saya berharap informasi tentang SPAN-PTKIN ini dapat tersebar luas ke masyarakat sehingga calon mahasiswa sudah dapat mengisi formulir di link yang disiapkan di website IAIN Parepare," harapnya. 

Ketua Pelaksana PMB, Haramain mengungkapkan informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru. "Jalur SPAN-PTKIN sudah terbuka bersamaan dengan jalur Mandiri selama PMB, dengan target 3000 mahasiswa pada tahun 2024 (1.500 untuk jalur SPAN-PTKIN, 1.500 untuk jalur UM-PTKIN, dan jalur Mandiri)," jelasnya.

Haramain menambahkan informasi dapat diakses melalui akun resmi IAIN Parepare. "Silahkan cek di website kampus, pmb.iainpare.ac.id dan lihat Instagram Official kampus," tambahnya.


Reporter: ANR/KRRL

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE