Home » » Anggaran Dana Menjadi Faktor Penyebab Terhambatnya Renovasi

Anggaran Dana Menjadi Faktor Penyebab Terhambatnya Renovasi

Posted by LPM REDLINE on Feb 26, 2024


Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare 


Kampus, Red Line News-- Kondisi Gedung Aula Serbaguna Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang sampai saat ini menjadi pusat kegiatan Mahasiswa turut memicu pertanyaan dan keresahan kondisi gedung yang butuh segera direnovasi, Senin (26/02).

Ketua Umum Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA), Hafiz mengungkapkan keresahannya terkait kondisi gedung yang masih saat ini belum direnovasi. "Aula Serbaguna merupakan salah satu tempat yang sering kami pakai khususnya dicabang olahraga, saya merasa bahwa memang sangat butuh direnovasi karna gedung tersebut merupakan salah satu pusat kegiatan atau tempatnya seluruh Mahasiswa untuk berkegiatan terutama di bagian Lantai dua yang sudah tidak layak digunakan karna sangat berbahaya, apalagi lantai tersebut terdapat salah satu tembok yang goyang atau tidak kokoh,” ungkapnya. 

Menteri Sarana dan Prasarana (Mensapras), Alif Rahmansyah menanggapi terkait isu renovasi Gedung Aula Serbaguna, masih mencari informasi masuk ke tahap Renovasi atau perawatan gedung. “Saya memang pernah mendengar isu perenovasian Gedung Aula Serbaguna tersebut, tetapi itu baru di wilayah Mahasiswa belum dari pejabat kampus terutamanya di Kasubag dan Warek II, apalagi baru-baru ini Balai Seni baru saja terenovasi, maka dari itu kita harus mengetahui informasi pastinya karna seperti yg diketahui bahwa setiap tahun pasti ada dana perawatan gedung, berbeda dengan dana renovasi secara besar-besaran,” katanya. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag), Alif menuturkan faktor utama yang memicu ketidakpastian renovasi Gedung Aula Serbaguna adalah besaran Anggaran Dana yang dibutuhkan. “Akan direnovasi tapi masih belum pasti diketahui kapan renovasi tersebut. Terkait perenovasian itu sudah di usulkan tetapi masih belum ada anggaran dana yang tersedia sampai saat ini,” jelasnya. 


Reporter: NVL, FIA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE