Home » » Coming Soon Upgrading Solidarity FEBI

Coming Soon Upgrading Solidarity FEBI

Posted by LPM REDLINE on Feb 16, 2024


Pamflet Upgrading Solidarity (Apsoult) 

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan mengadakan kegiatan Upgrading Solidarity (Apsolut), Jumat (16/02). 

Kegiatan ini mengusung tema. "Optimalisasi Kinerja Berarti Melalui Kolaborasi," yang akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 20 Februari 2024, dan dihadiri oleh dua orang dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di FEBI. 

Ketua Dema-Febi, Sofyan Ahmad menyampaikan tujuan di gelarnya Upgrading. "Jadi adapun output dari kegiatan tersebut ialah yang pertama, ingin menghilangkan kecanggungan antara Sema, Dema, dan seluruh HMPS agar ke depannya ketika ada sebuah kegiatan di FEBI itu kami lebih mudah bekerja sama dengan baik serta gampang untuk mempersatukan persepsi. Kemudian yang kedua, ingin menumbuhkan jiwa solidaritas dan sifat kekeluargaan kepada seluruh fungsionaris lembaga yang ada di FEBI sehingga ketika ada sesuatu baik itu masalah ataupun agenda yang ada di FEBI kita tidak lagi bergerak atas nama Sema, Dema, ataupun HMPS tetapi kita bergerak atas nama fungsionaris lembaga yang ada di FEBI," jelasnya. 

Sofyan Ahmad juga mengungkapkan target yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut. "Ingin menciptakan kenyamanan dalam berlembaga di tataran FEBI, dan harapan saya semoga apa yang saya rancang pada kepengurusan ini yaitu ingin selalu berjalan beriringan dengan fungsionaris yang ada di FEBI itu bisa terwujud dengan baik, karena tujuan saya ingin merangkul dan menumbuhkan jiwa kekeluargaan kami, ingin agar HMPS menganggap kami di tataran SEMA sebagai Kakak dan tempat terbaik untuk mengadu ketika ada sebuah masalah yang memang itu tugas dari kami selaku lembaga legislatif," katanya. 

Ketua HMPS Program Studi Ekonomi Syariah, Nurfhira Julia mengutarakan tanggapan dan harapannya terkait Upgrading Society FEBI. "Tanggapan saya mengenai kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan yang positif. Upgrading ini merupakan kegiatan yang penting karena di kegiatan ini setiap pengurus akan dibekali materi-materi yang berkaitan dengan kepengurusan Himpunan nantinya. Dan harapan saya semoga kegiatan ini dapat menjadi media bagi Mahasiswa yang ke depannya menjadi pengurus baru di Himpunan agar memahami lebih dalam terkait hal-hal yang berkaitan dengan kepengurusan organisasi," harapnya. 


Reporter: NVS, NRA, NIA

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE