Home » » Harapkan Nalar Kritis Mahasiswa, PMII Komisariat IAIN Parepare Siapkan Sekolah Epistemologi.

Harapkan Nalar Kritis Mahasiswa, PMII Komisariat IAIN Parepare Siapkan Sekolah Epistemologi.

Posted by LPM REDLINE on Feb 5, 2024

Pembukaan kegiatan sekolah epistemologi 


Kampus, Red Line News-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan sekolah epistemologi yang bertempat di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, Senin (05/02).

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 05 hingga 09 Februari 2024 dengan mengusung tema, “Revitalisasi Nalar Kritis yang Progresif Dalam Mewujudkan Generasi Ulul Albab”.

Nasrullah selaku Ketua cabang PMII Kota Parepare memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Sekolah epistemologi ini "Selamat dan sukses untuk sahabat PMII komisariat IAIN Parepare telah menyelenggarakan kegiatan kaderasi sekolah epistemologi serta selamat datang Sahabat-sahabat peserta diforum kaderasi PMII saya rasa kalian ini adalah orang-orang yang terpilih semangat untuk berproses dan berpikir" ucapnya.

Ketua biro kaderisasi penanggung jawab panitia Iswan Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan, jumlah peserta yang lulus sebanyak 25 orang dari berbagai perwakilan PMII komisariat. "Pendaftar peserta kegiatan epistemologi ini sebanyak 42 orang namun yang lulus dalam proses hingga akhir screening sebanyak 25 orang yang diantaranya merupakan perwakilan Komisariat IAIN Parepare, Komisariat UIN Alauddin Makassar, Komisariat STAI DDI Polman dan Komisariat STAI DDI Mangkoso" ungkapnya.

Ketua PMII Komisariat IAIN Parepare Takdir dalam sambutannya, menjelaskan pentingnya sekolah epistemologi untuk dilaksanakan khususnya bagi kader PMII. "Tentunya sekolah epistemologi ini dianggap penting untuk dilaksanakan melihat kondisi hari ini dimana sikap kritis dari mahasiswa mulai berkurang sehingga kami berharap tentunya kegiatan ini mampu menghidupkan kembali nalar kritis dari mahasiswa terkhusus kepada para kader PMII," terangnya.

Lanjut Takdir berharap, agar kedepannya tetap menjaga semangat dengan ruang kaderisasi di PMII "Harapan saya semoga kedepannya sahabat-sahabat tetap menjaga semangat dengan mengisi ruang-ruang kaderisasi yang ada di PMII nantinya," harapnya.


Reporter : NRAL

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE