Home » » IAIN Parepare dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Bangun Kantin Kontainer

IAIN Parepare dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Bangun Kantin Kontainer

Posted by LPM REDLINE on Feb 8, 2024


Dokumentasi Kantin Kontainer 


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bekerja sama dengan hibah zakat produktif "Dompet Dhuafa" membangun Kantin Kontainer untuk Mahasiswa yang berjiwa Kewirausahaan, Jumat (09/02). 

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Putri menanggapi bahwa Kantin Kontainer adalah bentuk kerja sama antara Kampus dan Dompet Dhuafa. "Kemudian hasil dari kantin tersebut akan dikelola untuk bantuan di wilayah Mahasiswa atau kampus itu sendiri, dan menurut saya ini adalah tempat diskusi, tempat interaksi baru bagi mahasiswa," ucapnya. 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firman menjelaskan bahwa kegiatan ini semacam praktik Inkubasi Bisnis, peserta yang akan diikutkan melalui seleksi. "Tidak ada pajak, justru Mahasiswa yang akan memperoleh keuntungan. Hasil dari penjualan bisa menjadi modal usaha, beasiswa dan lain-lain. Kegiatan kewirausahaan dalam bentuk program yang dikelola oleh tim, demi ketertiban dan kenyamanan bersama maka penjual makanan dalam kampus harus diterbitkan. Lingkungan pendidikan tidak boleh menjadi lahan dagang seperti pasar," tuturnya. 

Firman juga menambahkan terkait peresmian masih menunggu. "Terkait peresmiannya, saya tidak berkomunikasi langsung dengan pihak Dompet Dhuafa, mungkin melalui Warek III atau langsung kepada Pak Rektor," tutupnya. 

Salah seorang Mahasiswa program studi Bimbingan Konseling Islam, Andi Dini mengungkapkan harapannya dengan adanya Kantin Kontainer ini dapat mempermudah Mahasiswa. "Khususnya ketika berbelanja, apalagi bagi Mahasiswa yang tidak punya kendaraan untuk membeli makanan di luar kampus. Dan ada baiknya juga kalau Mahasiswa yang menjual," harapnya. 


Reporter: NVL, ANM, SAH

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE