Home » » IAIN Parepare Gelar Program MBKM dengan Pertukaran Pelajar Bersama PTKIN se-Indonesia

IAIN Parepare Gelar Program MBKM dengan Pertukaran Pelajar Bersama PTKIN se-Indonesia

Posted by LPM REDLINE on Feb 15, 2024

 

Penyampaian Pertukaran Pelajar


Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pertukaran Pelajar bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia, Jumat (16/02). 

Ketua program pelaksanaan Pertukaran Pelajar, Nurleli Ramli mengungkap bahwa Mahasiswa bisa memilih untuk kuliah online selama satu semester. "Saya berharap Pertukaran Pelajar secara online di platform merpati.kemenag.go.id dapat diikuti maksimal lima orang Mahasiswa per-prodi pada lingkup program sarjana di IAIN Parepare dan Mahasiswa bisa menyelesaikan perkuliahan secara online dengan lancar selama satu semester serta Mahasiswa juga bisa familiar dengan platform pertukaran pelajar Kemenag tersebut," jelasnya. 

Nurleli Ramli juga menambahkan manfaat dengan adanya program ini. "Manfaat yang saya harap dari kegiatan Pertukaran Pelajar untuk Mahasiswa IAIN Parepare adalah mereka bisa menambah relasi sehingga kegiatan kemahasiswaan yang diadakan bisa berkolaborasi dengan Mahasiswa se-Indonesia dan tentunya mereka bisa menambah wawasan serta meningkatkan motivasi belajarnya karena diajar oleh dosen-dosen yang berkompeten," tambahnya. 

Salah seorang Mahasiswa IAIN Parepare yang mengikuti program Pertukaran Pelajar, Nurul Rahmaniah mengutarakan alasannya mengikuti program ini. "Kalau dari saya pribadi itu supaya kita juga tahu bagaimana sistem perkuliahan yang diterapkan di kampus lain (kampus yang dituju) dan gaya belajar yang digunakan serta untuk mendapatkan relasi baru," tuturnya. 

Nurul Rahmaniah juga menjelaskan keuntungan apa saja yang akan kita dapatkan jika mengikuti Pertukaran Pelajar. "Keuntungan ikut pertukaran Mahasiswa PTKIN itu kita dapat mencentang mata kuliah yang kita minati dan tidak tersedia di kampus tempat kita belajar. Kita juga punya kesempatan untuk mengikuti perkuliahan bersama Mahasiswa di Universitas lain yang kita tuju. Tentunya juga menambah pengalaman baru di bidang pembelajaran," katanya. 


Reporter: NBL

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE