Home » » Infrastruktur Dinilai Kurang Merata, Mahasiswa Harap Ada Perbaikan

Infrastruktur Dinilai Kurang Merata, Mahasiswa Harap Ada Perbaikan

Posted by LPM REDLINE on Feb 16, 2024

 

Kondisi Jalan Depan Gedung PKM


Kampus, Red Line News-- Infrastruktur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dinilai kurang merata, diantaranya akses jalan ke kampus menuju Gedung J, S dan H serta Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang masih membutuhkan penanganan, Jumat,(16/02).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Alif mengatakan, bahwa ia hanya menunggu arahan ketika anggaran sudah ada. "Rencana jalanan sekitar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) itu akan di lebarkan tapi tidak di aspal akan di semen. Soal perencanaan pengerjaan itu mungkin warek II lebih tau, saya hanya menunggu arahan beliau ketika anggaran sudah keluar karena anggaran juga terbatas," ungkapnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Muhammad Risal S berpendapat mengenai jalan rusak tersebut agar dapat segera diberikan penanganan sebelum perkuliahan dimulai. "Mengingat hal tersebut telah menjadi aspirasi Mahasiswa di tahun sebelumnya. Dan saat ini kondisinya sudah sangat parah serta tidak layak untuk dilewati. Sudah ada beberapa korban dari jalanan yang berlubang tersebut takutnya jika tidak ada tindakan dari pihak kampus akan ada korban selanjutnya. Kami menginginkan pihak kampus memperbaiki jalanan tersebut sebelum proses perkuliahan kembali normal," ungkapnya.

Lanjut Risal juga menambahkan bahwa dirinya akan segera menyampaikan permasalahan tersebut kepada pihak kampus untuk ditinjau kembali. "Secepatnya akan kami koordinasikan kembali ke pihak atasan untuk menindak lanjuti problem tersebut," sambungnya.

Salah seorang Mahasiswi Yuliana Magfirah, mengungkapkan ketidaknyamanannya terkait akses jalan yang ada di kampus. "Mengenai jalanan yang rusak di sekitar kampus terutama disekitaran PKM ini sudah sering menjadi perbincangan Mahasiswa, saya rasa hal tersebut sudah seharusnya diketahui oleh pihak kampus dan sebaiknya segera di perbaiki karena semakin hari kerusakannya semakin parah apalagi posisinya tanjakan dan bahkan sudah ada beberapa korban," ucapnya.


Reporter : RZK/NIA/HSN

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE